Mobile Food, Kolaborasi Bareng Grab Peduli

Mobile Food, Kolaborasi Bareng Grab Peduli

ACTNews, BALIKPAPAN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kalimantan Timur bersama Komunitas Cobra (Grab Peduli) kembali memanfaatkan hari yang mulia, Jumat (29/3), untuk berbagi makanan gratis di Masjid Asy-Syakirin Martadinata, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Akbar selaku Koordinator Program ACT Kalimantan Timur  mengatakan, aksi berbagi itu merupakan kegiatan rutin setiap Jumat dengan target dan lokasi yang berbeda.

“Insya Allah, ini juga ikhtiar ACT mengedukasi masyarakat Balikpapan agar lebih semangat bersedekah. Meski jumlahnya tak seberapa, yang penting ikhlas dan istiqomah,” jelas Akbar.

Lebih kurang 200 jemaah salat Jumat di Masjid Asy-Syifa Martadinata telah menerima makanan dari program Mobile Food. “Dengan kolaborasi bersama Komunitas Cobra, proses penyiapan dan pendistribusian dapat terlaksana lebih cepat dan efektif,” kata Akbar.

Pendistribusian makanan rampung dalam waktu kurang dari 10 menit. Anak-anak yang awalnya hanya bermain di sekitar masjid pun begitu semangat untuk mengikuti salat Jumat terlebih dahulu sampai nantinya diberi makanan dari Mobile Food.

“Kami tuh senang kalau ada penggerak yang berbau sosial begini. Apalagi kita juga sudah tergabung menjadi bagian dari MRI Kalimantan Timur, rasanya sudah saya anggap seperti keluarga sendiri. Jadi, kita pasti siap mendukung segala aktivitas ACT,” tutur Teteh selaku perwakilan dari Cobra. []