Momen Membahagiakan Bagi Nek Acit di Hari Ibu

Momen bahagia dirasakan Nek Acit di Hari Ibu Nasional kemarin. Ia disambangi Relawan ACT Bangka yang menyerahkan paket pangan dari dermawan.

act bangka
Penyerahan paket pangan untuk Nek Acit. (ACTNews)

ACTNews, PANGKAL PINANG – Setiap tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Ucapan demi ucapan teruntai dari anak kepada ibunya, walau begitu, hormat dan kasih sayang harus diberikan sepanjang waktu. Nabi Muhammad pun berpesan kepada umat Islam untuk selalu berbuat baik kepada orang tua, khususnya ibu.

Di momen Hari Ibu Nasional ini juga, Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut merayakan dengan kebaikan dari dermawan. Husnawati atau akrab dipanggil Nek Acit, seorang ibu tangguh, menjadi penerima paket pangan dari dermawan ini. Perempuan yang tinggal di Desa Lampur, Sungai Selan, Bangka Tengah ini baru saja menghadapi musibah kebakaran yang menghanguskan rumahnya pada Juli lalu.

“Telah sampai kedermawanan berupa paket pangan untuk Nek Acit di momen Hari Ibu Nasional. Bantuan ini merupakan apresiasi sekaligus mendampingi Nek Acit yang tetap tangguh di tengah ujian,” ungkap Taufik dari tim Program ACT Bangka, Rabu (22/12/2021).

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, rumah Nek Acit yang merupakan guru di sebuah taman kanak-kanak ini terbakar. Dalam musibah tersebut, selain rumah dan isinya, tabungan Nek Acit juga ikut hangus dilahap api. Padahal, tabungan tersebut merupakan hasilnya menyisihkan uang untuk dibelikan sepeda motor guna memudahkan aktivitas, termasuk mengajar.

“Selama ini Nek Acit harus berjalan kaki menuju sekolah untuk mengajar. Jarak rumah ke sekolah sejauh 1 kilometer,” jelas Taufik.