MRI - ACT Ajak Masyarakat Kalsel Peduli Palestina

MRI - ACT Ajak Masyarakat Kalsel Peduli Palestina

MRI - ACT Ajak Masyarakat Kalsel Peduli Palestina' photo

ACTNEWS, BANJARBARU - “Indonesia selamatkan Palestina”. Begitulah tulisan yang terpampang di spanduk yang dibentangkan oleh tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banjarbaru, persis di depan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Ahad (17/2) pagi. Selain spanduk, juga terdapat banner dan poster dengan tema yang sama. Relawan lainnya terlihat sibuk melayani pengunjung booth yang menjual pernak-pernik Palestina.

"Hari ini kami menggelar aksi damai untuk Palestina dengan tujuan kembali mengajak warga Banjarbaru khususnya, dan Kalsel pada umumnya untuk peduli kepada Palestina," ujar Muhammad Zein selaku ketua MRI Banjarbaru.

Aksi yang dilaksanakan di area Car Free Day (CFD) itu juga diwarnai dengan penampilan musik akustik dari relawan. Berbagai tembang bertema kemanusiaan disenandungkan. Selain itu, para relawan juga mengajak warga untuk menyalurkan kepedulian mereka lewat donasi untuk Palestina.

 

Aksi serupa juga digelar di Kota Banjarmasin, tepatnya di area Masjid Sabilal Muhtadin. Melibatkan Sanggar At Ta'dib, aksi yang dikoordinir oleh MRI Banjarmasin itu menyajikan teatrikal dan penandatangan komitmen bersama sebagai bentuk dukungan untuk Palestina.

"Hari ini berkolaborasi dengan beberapa komunitas kami ingin mengajak warga Banjarmasin untuk tidak melupakan Palestina," ujar Ketua MRI Banjarmasin Muhammad Ilyas.

Head of Marketing Communication Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel) Zainal Arifin menjelaskan bahwa aksi tersebut merupakan bagian dari rangkaian program Indonesia Selamatkan Palestina (ISP). "Kondisi Palestina, khususnya di Gaza dalam kondisi krisis air bersih dan listrik, bahkan PBB memprediksi tahun 2020 Gaza tidak layak huni. Maka sudah seharusnya rasa kemanusiaan kita ditujukan untuk Palestina," ujar Zainal.

 

Zainal juga menyebutkan, pada Maret nanti ACT Kalsel juga akan melaksanakan roadshow Syeikh dari Palestina. "Kami berharap kehadiran Syeikh dari Palestina bisa memberi gambaran yang lebih jelas tentang kondisi Palestina hari ini," imbuhnya.

Selain itu, juga akan dilaksanakan Weekend Wecare dimana banyak kegiatan amal yang digelar, di antaranya ngobrol kemanusiaan, musik amal, lomba mewarnai untuk TK dan lomba menggambar untuk SD. Bagi warga Kalsel yang ingin ikut berkontribusi atau meramaikan kegiatan tersebut dapat menghubungi ACT Kalsel. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan