MRI-ACT Bagikan Masker untuk Masyarakat Natuna

Masyarakat Relawan Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Natuna membagikan masker dan suplemen daya tahan tubuh kepada masyarakat di Jalan Lingkar Pulau Natuna, Kecamatan Bunguran Timur. Aksi kemanusiaan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan antisipasi penularan virus Corona.

MRI-ACT Bagikan Masker untuk Masyarakat Natuna' photo
ACT Kepualauan Riau dan Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Natuna membagikan masker dan suplemen daya tahan tubuh kepada masyarakat di Jalan Lingkar Pulau Natuna, Kecamatan Bunguran Timur. Aksi kemanusiaan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan antisipasi penularan virus Corona.

ACTNews, NATUNA – Kabupaten Natuna menjadi wilayah observasi dan karantina WNI yang dievakuasi dari Cina terkait virus Corona baru. Sebanyak 238 WNI menjalani observasi selama 14 hari. Penolakan sempat muncul dari masyarakat yang khawatir virus Corona menyebar di wilayah mereka, meski pemerintah memastikan WNI yang dikarantina di Natuna dinyatakan sehat.

Situasi tersebut membuat masyarakat Natuna ikut mengantisipasi penyebaran virus dengan menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari. Kesediaan masker pun sempat menjadi barang langka di Natuna. 

Merespons hal tersebut, Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau berkoordinasi dengan Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Natuna membagikan 500 masker serta suplemen untuk daya tahan tubuh, Jumat (7/2).


Relawan MRI-ACT Kabupaten Natuna membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Lingkar Pulau Natuna, Jumat (7/2). (ACTNews/Gusuwan)

Sebelas orang relawan MRI Natuna membagikan 500 masker untuk masyarakat yang lalu lalang di jalan Lingkar Pulau Natuna, tepatnya di depan Kompleks Masjid Agung Natuna, Kecamatan Bunguran Timur. β€œIni menjadi respons kita atas keresahan masyarakat Natuna,” ungkap Penanggung Jawab Program ACT Kepulauan Riau Khairul Hafizh.

Masker yang dibagikan dibawa dari Batam menuju Natuna. Khairul mengatakan, masker di Natuna cukup langka dan mahal.

Selain di Natuna, mengantisipasi penyebaran virus Corona, ACT juga dalam proses mengirimkan masker ke Hong Kong. Hingga kini tercatat 638 orang meninggal dunia dan sebanyak 31.480 terinfeksi virus Corona. Vaksin untuk virus tersebut pun belum ditemukan. Atas masifnya dampak penyebaran virus Corona, organisasi kesehatan dunia (WHO) menetapkan status darurat virus Corona sejak tanggal 30 Januari lalu.


Bagikan