MRI-ACT Evakuasi dan Beri Bantuan Pangan untuk Korban Banjir Labuhanbatu

“Pertolongan pertama dan bantuan mendesak sudah diberikan kepada para korban banjir. Kami saat ini tengah menyediakan dapur umum dan makanan siap saji. Kita juga sedang sediakan paket logistik berupa pakaian layak pakai,” kata Tim Program ACT Labuhanbatu, Irfan Al Husainy.

MRI-ACT bantu korban banjir
Ratusan rumah di Kabupaten Labuhanbatu, provinsi Sumatra Utara terendam banjir. (ACTNews)

ACTNews, LABUHANBATU – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-ACT Labuhan Batu menyampaikan bantuan pangan dan evakuasi korban banjir di Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, dan Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Senin (16/8/2021). 

“Pertolongan pertama dan bantuan mendesak sudah diberikan kepada para korban banjir. Kami saat ini tengah menyediakan dapur umum dan makanan siap saji. Kita juga sedang sediakan paket logistik berupa pakaian layak pakai,” kata Tim Program ACT Labuhanbatu, Irfan Al Husainy, Selasa (17/8/2021).

Banjir terjadi pada hari Senin (16/8/2021) pukul 06.00 WIB akibat intensitas curah hujan tinggi sejak malam sebelumnya.Air sungai di pinggiran kota meluap hingga sebabkan rumah warga terendam setinggi 1-1,5 meter.

Adapun jumlah keluarga yang terdampak diperkirakan sebanyak 200 kepala keluarga. Tak ada korban jiwa akibat bencana ini, baik meninggal dunia maupun luka-luka.

Hingga kini belum diketahui berapa kerugian akibat banjir yang menerjang dua kecamatan di Labuhanbatu, namun ratusan rumah rusak parah.[]