MRI-ACT Kalimantan Barat Gelar Operasi Makan Gratis

Sebagai wujud kepedulian terhadap nasib para pekerja lepas, MRI-ACT Kalimantan Barat menggelar Operasi Makan Gratis di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Pembagian makanan gratis kepada salah satu pekerja harian di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. (ACTNews)

ACTNews, PONTIANAK, KABUPATEN KUBU RAYA – Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Barat melakukan Operasi Makan Gratis di dua tempat, tepatnya di Jalan Sultan Abdurahman Kelurahan Sungai Bangkong Kota Pontianak, dan di Jalan Adi Sucipto Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Jumat (25/6/2021). 

Sebanyak 50 porsi makanan gratis siap santap dibagikan kepada para pekerja harian lepas seperti pengemudi becak, pengemudi transportasi daring, petugas kebersihan, pedagang kecil, dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Kehadiran Operasi Makanan Gratis ini sebagai wujud kepedulian untuk pekerja harian yang luput dari perhatian kita semua. Mereka harus berjuang dalam mencari nafkah sejak matahari terbit hingga terbenam. Adanya pandemi Covid-19 juga berdampak pada penghasilan harian yang mereka peroleh. Insyaallah ini wujud ikhtiar teman-teman MRI-ACT Kalimantan Barat,” ucap  Nircho Dwi Anggoro, Koordinator Program ACT Kalimantan Barat.

Senyum kebahagiaan tampak dalam setiap raut wajah para pekerja lepas yang menerima makanan gratis. Mereka mengaku sangat bersyukur atas pemberian ini dan merasa sangat terbantu, sebab tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli makanan dan bisa menyisihkan uang tersebut untuk keperluan hidup lainnya.

“Semoga Operasi Makan Gratis di Kalimantan Barat ini terus berlanjut. Kami menyadari bahwa para pekerja harian membutuhkan perhatian banyak pihak. Insyaallah sedikit yang kita sedekahkan, akan sangat bermakna bagi kehidupan mereka,” tambah Nircho.

Tim MRI-ACT Kalimantan Barat juga mengucapkan terima kasih atas sedekah Sahabat Dermawan dalam Program Operasi Makan Gratis ini, ke depannya mereka berharap akan lebih banyak lagi Sahabat Dermawan yang terlibat dan semakin banyak jumlah makanan yang diberikan.[]