MRI-ACT Kalteng Terus Galang Bantuan untuk Korban Banjir Katingan

Koordinator Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Tengah Adi Cahyono melaporkan, sejumlah bantuan dasar seperti pangan dan air mineral sudah diberikan kepada korban. Setiba di lokasi, MRI-ACT akan mendata keperluan para korban. Ia juga mengatakan, posko kemanusiaan dan dapur umum juga segera dibuka.

Banjir Katingan
Koordinator Relawan MRI Kalteng, Adi Cahyono memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.(ACTNews)

ACTNews, KATINGAN – Belasan desa di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, terendam banjir setinggi dua meter, Selasa (24/8/2021). Penyebabnya curah hujan tinggi yang terus meningkat sehingga membuat Sungai Samba meluap.

Air kiriman dari sungai Katingan pun menambah volume debit air. Jalan penghubung antardesa pun terputus. Kantor desa dan puskesmas lumpuh total.

Koordinator Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kalimantan Tengah Adi Cahyono melaporkan, tim berangkat dengan membawa bantuan dasar seperti pangan dan air mineral. Setiba di lokasi, tim akan mendata keperluan para korban. Ia juga mengatakan, posko kemanusiaan dan dapur umum juga segera dibuka.

“Pertolongan pertama dan bantuan mendesak sudah diberikan kepada para korban banjir, berupa nasi dan lauk pauknya. Kami saat ini menyediakan dapur umum. Kita juga sedang mengusahakan bantuan pakaian layak pakai,” kata Adi Cahyono, Rabu (25/8/2021).[]