MRI-ACT Sampaikan Bantuan Logistik Kepada Korban Kebakaran di Lhokseumawe

Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap Lhokseumawe distribusikan bantuan paket pangan kepada korban kebakaran di Gampong Keude Cunda, kecamatan Banda sakti, Kota Lhokseumawe.

Bantuan Paket Pangan Kepada Terdampak Kebakaran
MRI-ACT Cabang Lhokseumawe berikan bantuan paket pangan kepada korban kebarakan. (ACTNews)

ACTNews, LHOKSEUMAWEAhad (8/8/2021) lalu kabar duka datang dari Lhokseumawe, tepatnya di Desa Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua. Kebakaran besar terjadi di sana, api melahap tiga rumah yang berbahan utama kayu pada pukul 21.30 WIB. Akibat musibah ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Dalam proses pemadaman, warga setempat ikut memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran tiba. Selain kerugian materil, warga terdampak juga harus tinggal di pengungsian untuk sementara waktu.

Merespons musibah ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia Lhokseumawe bergerak cepat membantu korban terdampak. Bantuan berupa kebutuhan pangan seperti beras, telur, minyak goreng hingga Air Minum Wakaf didistribusikan.

“Semoga bantuan ini mampu meringankan beban korban terdampak bencana yang rumahnya hangus terbakar,” ungkap Hidayatullah dari tim Program ACT Lhokseumawe.

Pascakebakaran warga terdampak tak bisa kembali ke rumahnya masing-masing. Mereka menempati tenda darurat yang dibangun oleh warga sekitar. Hingga kini, warga terdampak masih membutuhkan bantuan untuk kembali menata kehidupan mereka pascamusibah.[]