MRI-ACT Sumbar Gerakkan Kepedulian untuk Rohingya

MRI-ACT Sumbar Gerakkan Kepedulian untuk Rohingya

MRI-ACT Sumbar Gerakkan Kepedulian untuk Rohingya' photo

ACTNews, PADANG - Masyarakat Relawan Indonesia - Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat (MRI-ACT Sumbar) mengadakan aksi peduli terhadap etnis Rohingya atas tragedi genosida yang mereka alami di Myanmar. Aksi kepedulian itu dilakukan dengan kegiatan penggalangan dana dan penandatanganan atas penyataan sikap masyarakat Sumbar yang menolak kekejaman yang dialami oleh etnis Rohingya di GOR Haji Agus Salim, Kota Padang pada Ahad (9/12).

Aksi kepedulian dimulai sejak pagi pukul 06.30 WIB dengan menyasar masyarakat yang melakukan aktivitas di GOR Haji Agus Salim pada saat Car Free Day (CFD). Pada kesempatan itu, menyuarakan pernyataan sikap dan kepedulian terhadap etnis Rohingya.

"Kita merasa bahwa aksi kepedulian terhadap etnis Rohingya ini patut untuk dilakukan, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Selain itu, Etnis Rohingya adalah saudara kita juga sebagai sesama muslim maupun sesama manusia yang berhak untuk mendapat kedamaian dalam menjalani hidup sama seperti kita," ujar Amelia Putri selaku Kordinator Lapangan pada aksi tersebut.

Ia mengungkapkan, aksi kepedulian untuk Rohingya tersebut menerima bantuan berupa uang tunai dari masyarakat sekitar yang dikumpulkan dengan 16 Kotak penggalangan dana. Nantinya, bantuan masyarakat ini akan diberikan kepada Rohingya yang tertindas, etnis yang bahkan menyelamatkan diri sampai ke Aceh.

Selain menerima bantuan tunai berupa uang dari masyarakat sekitar, relawan MRI-ACT Sumbar juga melakukan penjualan baju layak pakai kepada masyarakat yang berlalu lalang. Uang dari hasil penjualan pakaian layak pakai itu akan disalurkan untuk Rohingya.

"ACT yang akan mengelola bantuan yang kita kumpulkan ini untuk Etnis Rohingya. Semoga bantuan yang kita kumpulkan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk etnis Rohingya yang memang tengah membutuhkan kepedulian kita bersama. Bagi masyarakat Sumbar yang masih ingin memberikan bantuan untuk mereka Etnis Rohingya, dapat menghubungi ACT Sumbar atau langsung datang ke kantor ACT Sumbar yang terletak di Jalan Ulak Karang Padang," tutup Zeng Welf selaku Head of Marketing ACT Sumbar. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan