MRI dan ACT Halmahera Selatan, Berbagi Takjil Dengan Pekerja Harian di Pasar Baru Labuha

Target penerima manfaat takjil gratis yakni pengemudi ojek, pengayuh becak, dan para pekerja informal lainnya di Pasar Baru Labuha, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan pada Kamis (14/04/2022).

iftar gratis labuha
Kegiatan berbagi takjil gratis ini melanjutkan kegiatan BARAKAT, program ACT Ternate yang berjalan reguler di luar bulan Ramadan. (ACTNews)

ACTNews, HALMAHERA SELATAN - Bulan suci Ramadhan merupakan momen setiap umat muslim diwajibkan berpuasa menahan rasa lapar dan haus mulai dari pagi hingga magrib. Bulan penuh berkah ini juga merupakan waktu yang tepat untuk berbagi terhadap sesama.

Karena itu di tengah Ramadan ini, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Halmahera Selatan berbagi takjil gratis kepada pengemudi ojek, pengayuh becak, dan para pekerja informal lainnya di Pasar Baru Labuha, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan pada Kamis (14/04/2022).

Kegiatan berbagi takjil gratis ini melanjutkan kegiatan BARAKAT, sebuah program distribusi makanan siap saji gratis. Program BARATAKAT biasanya diadakan setiap pekan pertama dan terakhir di hari Jumat di luar bulan Ramadan.


Pembagian takjil oleh Tim MRI dan ACT Halmahera Selatan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban para penerima manfaat untuk persiapan buka puasa nantinya. Masna Pulobanya sebagai Ketua MRI Halmahera Selatan berharap, keberkahan dapat sampai kepada para dermawan yang telah ambil bagian dalam aksi ini.

“Kebahagiaan yang sebenarnya adalah ketika kita melihat orang lain bahagia karena kita, oleh karenanya jangan pernah menunda diri kita untuk melakukan kebaikan pada saat itu juga,” tambahnya.

Selain itu para penerima manfaat mengucapkan terimakasih dan mendoakan kebaikan buat para Relawan yang bertugas. ”Syukur banyak, semoga Allah berikan kesehatan buat ngoni samua, dan dimudahkan rezekinya,” ucap Lutfi salah satu penerima manfaat. []