MRI dan ACT Jateng Bentuk Satgas Covid-19

Hingga beberapa hari ke depan, Tim Satgas Covid-19 MRI-ACT tetap bersiaga untuk memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas publik

Tim Satgas Covid-19 MRI- ACT JAwa Tengah bersiap melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik. (ACTNews)

ACTNews, SEMARANG - Sebagai mitigasi terhadap penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah, ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Kamis (19/3) lalu, Satgas Covid-19 tersebut melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah meluasnya dampak virus corona.

Penyemprotan dilakukan di beberapa fasilitas publik seperti di Masjid Al-Amin Indraprasta, Masjid Siti Fatimah, Kantor Kelurahan Pendrikan Lor dan Balai Pertemuan Warga di Pendrikan Lor Kota Semarang.

Izzudin selaku Penanggung Jawab Tim Satgas Covid-19 MRI-ACT mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada. “Mari mulai jaga diri dan keluarga kita dengan cara menjaga kebersihan diri, kebersihan alat-alat makan, dan benda yang sering digunakan sehari-hari. Jangan panik menghadapi pandemi ini,” kata Izzudin.

Sejalan dengan itu, Haris selaku Kepala Camat Semarang Tengah mengapresiasi adanya aksi sosial ini. "Pemerintah bangga dengan adanya banyak relawan yang peduli terhadap masalah yang kita hadapi saat ini. Untuk aksi ini, kami berharap  semakin banyak wilayah lain yang mendapat bantuan,” ungkap Haris.

Ia juga berpesan, tetap jaga kondisi untuk para relawan. “Ayo bersama-sama menjaga kesehatannya dan membudayakan hidup sehat,” tambah Haris.

Hingga beberapa hari ke depan, Tim Satgas Covid-19 MRI-ACT tetap bersiaga untuk memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat lain. Demi keamanan bersama, tim yang bertugas selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat melakukan disinfeksi.

Penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah cukup signifikan. Data per 23 Maret 2020 pukul 20.10 WIB menunjukkan 15 kasus positif corona di Jawa Tengah, dengan rincian 9 orang masih dirawat, sementara 3 orang meninggal. []