MRI Sinjai Gelar Orientasi Relawan

Dengan tujuan meluaskan kebaikan, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mengadakan orientasi kerelawanan di Sinjai, Sulawesi Selatan. Acara yang digelar pada Ahad (2/2) itu juga dihadiri Asisten 1 Kabupaten Sinjai yang membuka acara sekaligus mendeklarasikan dirinya sebagai relawan MRI.

MRI Sinjai Gelar Orientasi Relawan' photo
Sambutan dari salah satu pengurus MRI. Kegiatan ini merupakan orientasi relawan di Sinjai, Sulsel. (ACTNews/Andi Ilham)

ACTNews, SINJAI Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) - ACT Kabupaten Sinjai mengadakan  Orientasi Relawan Batch II di Aula Kodim Mabbulo Sipeppa Ahad (2/2) lalu. Kegiatan ini merupakan bentuk pengenalan mengenai MRI maupun Aksi Cepat Tanggap (ACT) di kalangan warga Sinjai.

Andi Fajar Aswan selaku Ketua MRI Sinjai mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari perekrutan relawan baru MRI di daerah Sinjai sekaligus memberi pemahaman tentang hal mendasar untuk menjadi seorang relawan.

“Orientasi ini bertujuan  memperkenalkan organisasi yang bergerak di bidang kerelawanan. Harapannya, semua relawan yang mengikuti orientasi ini dapat berperan aktif di dunia kerelawanan dan memberi kebaikan nyata kepada masyarakat sesuai dengan tema yang kami angkat, yaitu 'Menumbuhkan Dunia Kerelawanan di Bumi Panritta Kitta',” ujar Andi Fajar.

Sementara itu Asisten 1 Pemerintah Sinja Mukhlis Isma yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya sangat mengapresiasi ACT dan MRI di Kabupaten Sinjai. Sebagai salah satu organisasi kemanusiaan di Indonesia, MRI-ACT telah menorehkan perubahan-perubahan dalam menjalankan organisasi baik internal maupun eksternal,” ungkapnya.

Mukhlis berharap, melalui orientasi ini, selain memperkenalkan organisasi nantinya dapat berperan aktif di dunia kerelawanan dan memberi kebaikan nyata pada masyarakat, khususnya di Sinjai.

Kegiatan orientasi MRI Kabupaten Sinjai turut dihadiri Langsung Kasdim 1424 Sinjai, Pengurus ACT Sulawesi Selatan, Pengurus MRI Sulsel dan para calon relawanSelain membuka kegiatan, Asisten 1 Sinjai juga mendeklarasikan diri sebagai relawan MRI Sinjai. []


Bagikan