MRI X Campaign Ajak Masyarakat Berbagi Lewat Kampanye #AwasMubazir

Melalui kampanye #AwasMubazir, masyarakat bisa melakukan langkah kecil yang membawa dampak besar kepada kehidupan. Dengan begitu, mereka diajarkan untuk mensyukuri setiap makanan yang mereka makan.

MRI X Campaign
MRI X Campaign hadirkan tantangan habiskan makanan melalui kampanye #AwasMubazir (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA — Pandemi virus Covid-19 telah berkontribusi pada peningkatan jumlah orang yang menghadapi kelaparan di seluruh dunia. Tidak terkecuali wilayah Indonesia. Tingginya mobilitas masyarakat saat pembatasan kegiatan menggambarkan kondisi bahwa mereka mempertaruhkan hidup agar tidak kelaparan.

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Campaign (start up social base in Jakarta) hadirkan tantangan melalui kampanye #AwasMubazir. Kampanye ini hadir untuk menciptakan kebiasaan baru di masyarakat agar mereka selalu menghabiskan setiap makanan yang mereka makan.

Melalui kampanye #AwasMubazir, masyarakat bisa melakukan langkah kecil yang membawa dampak besar kepada kehidupan. Dengan begitu, masyarakat diajarkan untuk mensyukuri setiap makanan yang mereka makan.

“Tantangan ini hadir agar masyarakat merasakan arti bersyukur dengan makanan yang dimakan pada hari itu. Sehingga makanan tidak terbuang sia-sia,” kata Sosial Media Marketing MRI Pusat, Qanitah Putri Calista, saat dihubungi Jumat (24/9/2021).

Tantangan ini dapat dilakukan dengan memfoto piring sebelum dan sesudah makan. Pastikan juga piring sesudah makan bersih dari sisa makanan.

Setelah menyelesaikan tantangan ini, foto piring sebelum dan sesudah makan nantinya akan dikonversi menjadi donasi sebesar 10 ribu yang disponsori oleh Yayasan Dunia Lebih Baik. Kemudian, dilanjutkan dengan aksi berbagi paket makanan siap saji kepada masyarakat pekerja informal.

“Pastikan kamu menyelesaikan tantangannya selama tujuh hari, karena akan ada giveaway lima kaos keren untuk yang beruntung,” katanya.

Tantangan ini telah dibuka sejak 22 September 2021 dan akan berlangsung selama tiga bulan kedepan hingga bulan Desember. Tidak terkecuali, seluruh masyarakat boleh ikut dalam menjawab tantangan. Daftarkan diri segera dengan mengakses link dibawah ini. bit.ly/IkutAwasMubazirChallenge.[]