MTT Bersama ACT Berbagi Pangan untuk Pejuang Pendidikan di Makassar

Tantangan baru kini dihadapi tenaga pendidik selama wabah Covid-19 berlangsung. Demi memajukan pendidikan para siswa, mereka tak pernah ingin menyerah pada keadaan.

Penyerahan bantuan paket pangan ke guru honorer dan guru mengaji di Makassar. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia mempengaruhi berbagai sektor kehidupan, termasuk pendidikan. Kegiatan belajar-mengajar di sekolah dihentikan sementara. Kegiatan tersebut diganti dengan berajar daring dan merumahkan guru serta muridnya. Akan tetapi, aktivitas baru ini seakan mendatangkan tantangan baru lagi, khususunya bagi guru agar terus berperan mencerdaskan anak bangsa.

Selain tantangan baru, guru juga menghadapi permasalahan yang seakan sudah menjadi tradisi, yakni rendahnya gaji. Hal itu berbanding terbalik dengan kebutuhan hidup yang semakin meningkat. Pekerjaan sampingan dicari demi menutupi kebutuhan keluarga.

Untuk itu, pada Jumat (15/5), di tengah bencana wabah Covid-19, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Regional Sulawesi Selatan mendistribusikan bantuan pangan bagi pejuang pendidikan. Bantuan ini merupakan upaya yang dilakukan untuk terus mendukung guru untuk menyiarkan pendidikan serta dakwah Islam.

Kepala Cabang ACT Sulawesi Selatan Faizal Agunisman mengatakan, sebanyak 32 paket pangan diserahkan ke guru di Makassar. Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka selama Ramadan ini. “Paket pangan ini diserahkan ke guru honorer serta mengaji yang ada di Makassar,” ungkapnya, Jumat (15/5).

Sektor pendidikan memang yang menjadi salah satu paling terdampak dengan adanya Covid-19. Sudah beberapa bulan ini sekolah dikosongkan demi mencegah risiko penularan Covid-19.

Sebelumnya, pada Rabu (13/5), program Sahabat Guru Indonesia juga telah menyerahkan biaya hidup bagi 20 yang tersebar di berbagai pelosok Sulsel. Bantuan ini selain apresiasi pengabdian mereka, juga cara untuk menutupi kebutuhan hidup selama pandemi berlangsung.[]