Mualaf di Sumatra Barat Terima Paket Pangan Lebaran

Solidaritas Islam diwujudkan ACT Sumatra Barat untuk para mualaf di Kota Padang dan Padang Panjang dalam hadiah Lebaran berupa paket pangan. Para mualaf yang menerima paket pangan antara lain mereka yang terdampak ekonomi Covid-19.

Mualaf di Sumatra Barat Terima Paket Pangan Lebaran' photo
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah (kanan) memberikan paket pangan Lebaran dari Aksi Cepat Tanggap untuk mualaf di Kota Padang, Rabu (20/3). (ACTNews/Dana Kurnia)

ACTNews, PADANG – Sejumlah 274 paket pangan diberikan ACT Sumatra Barat sebagai hadiah Lebaran untuk para mualaf di Kota Padang dan Padang Panjang, Rabu (20/5). Bertempat di Kantor Wali Kota Padang, penyerahan paket pangan dilakukan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah ke sejumlah perwakilan mualaf.

Kepala Cabang ACT Sumatra Barat Zeng Welf menjelaskan, paket pangan Ramadan ini merupakan inisiatif ACT Sumbar untuk mendampingi para mualaf di Kota Padang dan Padang Panjang yang juga mengalami kesulitan finansial akibat pandemi Covid-19. Sebanyak 240 paket dibagikan kepada mualaf di Kota Padang dan 34 paket di Padang Panjang. Tiap paket pangan berisi beras 10 kilogram, minyak goreng, gula, dan sarung.

"Semoga paket Lebaran yang merupakan sumbangan dari para dermawan ini dapat memenuhi kebutuhan pangan saudara-saudara mualaf di Padang dan Padang Panjang. Kami berharap, semoga mereka tetap istikamah dan berpendirian kuat untuk menegakkan ajaran Islam dan mempelajari Islam dan sebagainya," harap Zeng.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Padang, mengucapkan terima kasih kepada ACT Sumbar dan para dermawan yang senantiasa perhatian kepada isu kemanusiaan, khususnya di Sumatra Barat.

"Alhamdulillah, kali ini ACT membantu warga atau saudara-saudara kita yang tergabung dalam organisasi mualaf di Kota Padang. Semoga bermanfaat bagi yang menerimanya dan bernilai ibadah bagi ACT dan donatur," doa Mahyeldi.

Sementara itu Wakil Ketua Komunitas Bina Mualaf Sumatra Barat Muhammad Esra Karokaro mengungkapkan rasa terima kasihnya mewakili komunitas mualaf atas perhatian ACT Sumbar.

"Mudah-mudahan aksi mulia ini berkelanjutan dan saling bersinergi untuk membimbing kami para mualaf," tutur Esra yang juga Ketua Lembaga Dai Peduli Mualaf Kota Padang itu bersyukur.[]


Bagikan