Mualaf Hinas Kiri Terima Daging Kurban

Hidup sebagai minoritas dan berdampingan secara damai dengan umat lain menjadi keseharian mualaf di Hinas Kiri, Hulu Sungai Tengah. Untuk itu, di momen Iduladha, Global Qurban-ACT menyapa mereka dengan daging kurban terbaik.

Penyerahan daging kurban ke salah satu warga Hinas Kiri, Hulu Sungai Tengah. (ACTNews)

ACTNews, HULU SUNGAI TENGAH – Kemeriahan hari raya kurban tahun ini tak hanya dirasakan oleh mereka yang tinggal di kota saja. Tapi, juga bisa dinikmati oleh warga yang tinggal di daerah pedalaman. Di Desa Hinas Kiri, Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah misalnya. Permukiman di Pegunungan Meratus ini ramaikan Iduladha bersama Global Qurban-ACT.

Di Hinas Kiri, banyak mualaf. Mereka tinggal dengan keadaan ekonomi yang apa adanya. Sehingga, di momen Iduladha, Global Qurban-ACT menyapa mereka dengan daging kurban terbaik dari para dermawan.

Daging kurban yang menyapa mualaf di Hinas Kiri merupakan hasil kolaborasi Global Qurban-ACT dengan Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Bauntung Batuah Management. Sambutan meriah pun datang dari warga.

“Meski di sini muslim sebagai minoritas, tapi kebersamaan tetap berjalan dengan baik,” ungkap Ustaz Masjidi, Penyuluh Agama di Hinas Kiri.

Total ratusan paket daging kurban terdistribusi bagi mualaf di Hinas Kiri. Selain itu, warga prasejahtera, lansia, yatim juga mendapatkan daging kurban terbaik.

"Harapan kami, mudah-mudahan (kurban) berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Warga sangat antusias, karena sedikit banyaknya kegiatan ini membantu syiar Islam," tambah Ustaz Masjidi.

Di kesempatan terpisah, Kepala Cabang Global Qurban-ACT Kalimantan Selatan Zainal Arifin menuturkan, kehadiran daging kurban untuk mualaf di Desa Hinas Kiri merupakan bagian ikhtiar syiar Islam. Di samping tentunya merupakan momentum untuk berbagi kepada sesama.

“Tentunya dengan pelaksanaan ibadah kurban ini menjadi keberkahan tersendiri bagi kita. Karena, selain sebagai wujud rasa syukur atas rezeki yang dimiliki dan berbagi kepada sesama, ibadah kurban juga menjadi sarana edukasi bagi umat,” kata Zainal.[]