Mudah Berkurban Dengan Ragam Produk Inovatif Global Qurban

Mudah Berkurban Dengan Ragam Produk Inovatif Global Qurban

ACTNews, JAKARTA - Setiap memasuki masa pelaksanaan ibadah kurban, sudah menjadi tradisi bagi muslim di Indonesia menyiapkan kebutuhan berkurban. Perkara jenis hingga jumlah hewan ternak yang ingin dikurbankan pun mulai dipertimbangkan. Ketika harga hewan kurban semakin meninggi tiap tahunnya, pertanyaan penuh harapan muncul. Akankah kita mampu berkurban terbaik tahun ini, di tengah harga hewan kurban yang terus meningkat?

Dengan harga terjangkau dan beragam kemudahan bekurban lainnya, tidak mustahil pekurban mampu menunaikan ibadah kurban terbaiknya. Inilah yang selalu ditawarkan oleh Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap kepada calon pekurban. Beragam kemudahan berkurban tersebut dikemas ke dalam berbagai jenis produk kurban yang inovatif. Dengan demikian, calon pekurban dapat memilih produk-produk kurban inovatif ala GQ yang memungkinkan mereka untuk berkurban terbaik.

Lantas, apa saja produk-produk kurban inovatif tersebut?

Salah satu di antaranya adalah Qurban Progresif. Siapa yang tidak ingin berkurban dengan harga yang sangat terjangkau? Dengan Qurban Progresif, calon pekurban dapat menikmati keistimewaan ini. Bahkan, Qurban Progresif memberikan kesempatan bagi muslim untuk berkurban lebih awal. Semakin dini calon pekurban melakukan transaksi kurban, semakin terjangkau harga hewan kurban yang mereka dapatkan. Setiap bulan mendekati Hari Raya Idul Adha, harga tersebut akan meningkat (progresif) hingga mencapai harga kurban reguler. Dengan bertransaksi kurban lebih awal, calon pekurban akan mendapatkan dua kemudahan sekaligus: harga terjangkau serta pelaksanaan kurban yang telah terencana.

Pilihan lainnya adalah Qurban Intensif. Ketika memutuskan untuk ber-Qurban Intensif, calon pekurban dapat merencanakan ibadah kurban mereka selama lima hingga sepuluh tahun ke depan. Pekurban cukup membayar satu kali untuk mendapat kepastian pelaksanaan kurban selama kurun waktu tersebut. Nama yang dicantumkan untuk masing-masing masa kurban pun bisa berbeda, sehingga pekurban tidak perlu lagi pusing memikirkan ibadah kurban per tahunnya.

Bila berkurban mendekati Idul Adha adalah keinginan pekurban, maka Qurban Reguler bisa menjadi pilihan. Qurban Reguler memiliki kanal yang luas dan variatif. Akses yang strategis merupakan keuntungan dari produk ini. Pekurban bisa menunaikan kurban melalui beribu-ribu gerai, seperti korporat retail, bank, perusahaan, komunitas, sekolah, masjid, dan mitra-mitra Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap.

Ketika berkurban untuk diri sendiri dirasa belum cukup, calon pekurban pun bisa membantu sesamanya untuk berkurban. Sedekah Qurban memudahkan pekurban untuk menamai orang lain yang bukan keluarga atas kurban yang dibayarkannya. Niat baik untuk menyedekahkan hewan kurban pun bisa diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan, seperti dai di tepian negeri. Sedekah Qurban mencerminkan betapa indahnya berbagi. Ia juga menjadi bukti dari niat GQ untuk mengangkat keyakinan bahwa semua orang bisa berkurban.

Tak hanya melalui Sedekah Qurban, berbagi kebahagian berkurban juga dapat ditempuh dengan Wakaf Ternak untuk Qurban. Ketika calon wakif berwakaf ternak, maka indukan ternak lah yang diwakafkan dan menjadi pokok wakaf. Indukan ternak tersebut akan dikembangbiakan seoptimal mungkin di Lumbung Ternak Masyarakat (LTM) binaan Aksi Cepat Tanggap di beberapa daerah di Indonesia. Sehingga, hasil perkembangbiakan dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat, seperti kebutuhan ibadah kurban.

Anak-anak dari ternak yang diwakafkan dapat dijadikan hewan kurban yang bisa disedekahkan bagi warga pra-sejahtera yang berniat berkurban. Dengan demikian, selain mendapatkan amal jariyah yang terus mengalir, wakif juga mampu membahagiakan sesama melalui kurban.

Dengan ragam kemudahan berkurban yang ditawarkan, Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap optimis, masyarakat Indonesia bisa lebih antusias untuk menunaikan ibadah kurban dan berbagi dengan sesama. Insya Allah, manfaat yang dirasakan akan lebih besar dan berkelanjutan, baik bagi pekurban maupun penerima manfaat. Sementara para penerima manfaat berbahagia dengan bantuan yang didapatkannya, nama Indonesia sekali lagi berkibar sebagai bangsa yang memiliki ghirah berbagi yang tak pernah padam. []

Tag

Belum ada tag sama sekali