Mudahnya Berkurban di Global Qurban

Iduladha baru akan tiba Juli mendatang. Namun, masyarakat dapat menunaikan ibadahnya sejak sekarang dengan berbagai kemudahan di Global Qurban.

Pendistribusian daging kurban di Jawa Tengah. Daerah itu merupakan salah satu dari ratusan titik distribusi kurban dari Global Qurban. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA Hari Raya Iduladha di tahun 2020 bakal jatuh pada 31 Juli mendatang. Biasanya, beberapa pekan sebelum itu, ruas jalan dipenuhi pedagang musiman yang menjajakan hewan kurban. Harga yang ditawarkan pun beragam. Masyarakat diberikan banyak pilihan.

Namun, masyarakat kini dapat menunaikan kurbannya jauh hari sebelum Iduladha tiba, bahkan satu tahun sebelumnya. Global Qurban melalui program Qurban Progresif memberikan pilihan masyarakat untuk berkurban dengan harga terjangkau dan progresif berdasarkan bulan.

Dari situs resminya, Global Qurban menawarkan harga Rp1,1 juta jika pekurban melakukan transaksinya pada Agustus 2019 lalu. Sedangkan harga tertinggi ada di bulan Juli 2020 dengan nilai Rp1,65 juta. “Sekarang Maret, berarti harga hewan kurban yang Global Qurban tawarkan seharga Rp1,45 juta, dan akan naik harganya tiap bulan sebesar 50 ribu,” jelas Senior Manajer Global Qurban Sukorini, Sabtu (28/3).

Tak hanya memberikan harga yang terjangkau untuk masyarakat berkurban setara 1/7 sapi, Global Qurban juga memberikan kemudahan bertransaksi. Selain transfer melalui bank, pekurban yang melakukan transaksi kapanpun akan diberikan cara lain, baik berupa virtual account, situs belanja daring yang telah bekerja sama dengan Global Qurban, hingga menggunakan dompet digital.


Tawaran harga kurban di situs resmi Global Qurban. (https://www.globalqurban.com/)

Sukorini menambahkan, masyarakat yang ingin berkurban tak perlu repot mendatangi kantor cabang Global Qurban-ACT terdekat. Cukup dengan membuka situs resmi Global Qurban, masyarakat dapat menunaikan ibadahnya. “Hanya perlu mengisi data diri dan memilih jenis kurbannya, pekurban akan langsung mendapatkan notifikasi pembayaran,” tambahnya.

Hewan kurban yang telah masyarakat salurkan melalui Global Qurban nantinya bakal didistribusikan ke berbagai penjuru negeri di hari raya Iduladha. Tak sebatas itu, pekurban juga bisa memilih kurban untuk Palestina atau daerah yang sedang dilanda konflik lainnya. Nantinya, gambaran lokasi distribusi kurban, dokumentasi foto, serta testimoni penerima manfaat akan diberikan ke masing-masing pekurban sebagai laporan.

Hewan kurban dari Global Qurban merupakan ternak yang dibudi daya di Lumbung Ternak Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT). Sepanjang tahun ribuan ekor hewan kurban dipelihara dengan baik. Kebutuhan makanan sehat serta perawatan kebersihan selalu dilakukan. Budidaya yang dilakukan oleh Global Qurban selain dapat memberikan harga yang terjangkau bagi pekurban, juga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi peternak dan warga di sekitarnya.[]