Muliakan Guru di Kediri Melalui Sahabat Guru Indonesia

Sahabat Guru Indonesia terus menghadirkan apresiasi untuk guru di berbagai penjuru negeri.

act kediri
Salah satu guru di Kediri. (ACTNews)

ACTNews, KEDIRI – Apresiasi untuk guru terus Aksi Cepat Tanggap hadirkan. Seperti di Kediri awal Februari ini. Melalui program Sahabat Guru Indonesia, kedermawanan masyarakat tersalurkan dalam bentuk paket pangan untuk belasan guru. Mereka yang menyandang status sebagai honorer dan prasejahtera menjadi sasaran utama penerima apresiasi.

Supri (41) merupakan salah satu guru yang mendapatkan apresiasi dari Sahabat Guru Indonesia. Guru yang mengajar di SD Muhammadiyah 1 Kediri ini sudah 12 tahun mengabdikan diri menjadi pengajar di sekolah tersebut. Setiap bulan, Supri mendapatkan gaji kurang dari satu juta rupiah.

“Cukup enggak cukup berusaha dicukupkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ungkap Supri yang juga ayah empat orang anak ini.

Supri pun menyambut hangat adanya apresiasi dari dermawan melalui ACT. Begitu juga guru lain. Mochamad Nur Ichwan dari tim Program ACT Kediri menyebut, Sahabat Guru Indonesia merupakan ikhtiar ACT untuk terus mendampingi guru di berbagai penjuru negeri. Program yang hadir sejak 2019 ini pun terus meluas.

“Ribuan guru telah mendapatkan apresiasi ini. Tentu saja, semua ini tak lepas dari peran serta dermawan dengan sedekah terbaiknya,” ungkap Ichwan.[]