Mushaf Baru Hadir untuk Para Santri TPA Nurul Qudus, Kabupaten Pinrang

Distribusi mushaf ini merupakan bentuk dukungan terhadap pendidikan nonformal yang terus berkembang di tengah masyarakat.

bantuan al-qur'an
Berdiri sejak tahun 1989, banyak para santri telah mengkhatamkan Al-Qur’an di TPA ini. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN PINRANG – Pendidikan bukan hanya hadir melalui sekolah-sekolah formal, tetapi juga nonformal. Institusi-institusi ini banyak berkembang di tengah lingkungan masyarakat, salah satunya dalam bentuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA).

Karena pentingnya lembaga pendidikan tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) terus mendukung keberlangsungan lembaga-lembaga pendidikan, termasuk TPA, melalui berbagai program.

Seperti yang terlihat di TPA Nurul Qudus yang berada di Desa Beru Mattombong, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, yang turut menjadi perhatian dengan kehadiran program distribusi Al-Qur’an dan buku iqra pada Kamis (19/5/2022).


“Alhamdulillah kegiatan pada hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan. Para santri sangat bersyukur akan adanya program ini dari ACT, mereka juga sangat berterima kasih kepada para dermawan atas kepedulian yang turut menghampirinya”, jelas Romi Tim MRI Kabupaten Pinrang.

Berdiri sejak tahun 1989, banyak para santri telah mengkhatamkan Al-Qur’an di TPA ini. Meski kondisi Al-Qur’an yang kurang memadai serta tempat belajar mengaji yang sederhana, tak mengurangi semangat para santrinya dalam menuntut ilmu.

Selain menguatkan pendidikan para santri, ACT Sulawesi Selatan juga mengajak dermawan berpartisipasi dalam program lain. Salah satunya dukungan biaya hidup untuk Hariani yang merawat suaminya yang sedang lumpuh. Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan Indonesia Dermawan. Atau melalui rekening Bank Syariah Indonesia 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WhatsApp ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman Instagram @act_sulsel. []