Mushaf Wakaf Dukung Kembali TPA Aisyiyah yang Sempat Terdampak Banjir

Ratusan mushaf wakaf sampai di TPA Aisyiyah di Kelurahan Kedamin Hilir, Kalimantan Barat. Hadirnya mushaf wakaf ini untuk menggantikan mushaf para santri yang sebelumnya basah akibat terendam banjir.

al-qur'an wakaf
TPA Aisyiyah turut terdampak ketika banjir merendam Kabupaten Kapuas Hulu sekitar satu pekan yang lalu. (ACTNews)

ACTNews, KAPUAS HULUBanjir menerjang sejumlah wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, setelah daerah tersebut diguyur hujan hampir semalaman pekan lalu. Genangan air berikisar 50 sentimeter ini merendam sejumlah rumah serta fasilitas pada Sabtu (2/10/2021).

Termasuk salah satunya yakni Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Aisyiyah di Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, yang turut terendam banjir. “Kendati banjir telah berlalu, sejumlah fasilitas untuk para santri ikut terdampak sehingga membutuhkan bantuan agar aktivitas para santri kembali berjalan seperti sediakala,” ungkap Nircho Dwi Anggoro dari Tim Global Wakaf-ACT Kalimantan Barat.

Global Wakaf-ACT mendukung kembali berjalannya kegiatan di TPA Aisyiyah dengan menghadirkan mushaf amanah wakaf para dermawan. Ratusan Al-Qur’an serta Buku Iqra didistribusikan kepada para santri pada Kamis (7/10/2021) hingga Jumat (8/10/2021) lalu.


Ustaz Aripin Naid Hafiz mewakili TPA Aisyiyah pun bersyukur dengan hadirnya bantuan ini. “Karena beberapa hari yang lalu, TPA kami terendam banjir, jadi banyak Buku Iqra yang rusak. Kami atas nama TPA Aisyiyah mengucapkan terima kasih atas bantuan mushaf Al-Qur'an dan Iqranya, semoga barokah dan bermanfaat untuk anak didik kami,” ucapnya.

Melihat kebermanfaatan yang berhasil ditebar, Nircho berharap bantuan ini dapat berlanjut ke depannya. Oleh karena itu, ia mengajak para dermawan untuk selalu turut serta dalam program Wakaf Al-Qur’an ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Sahabat Wakif yang telah mendukung program ini melalui doa dan donasi terbaiknya. Mudah-mudahan program ini dapat berlanjut ke depannya, karena sedikit yang kita keluarkan, akan sangat bermakna bagi mereka yang mendapat manfaatnya,” pungkas Nircho. []