Nasi Arab, Sajian Akikah Terbaik untuk Saudara Prasejahtera di Bandung

Hewan akikah yang diamanahkan diolah menjadi sajian nasi kebuli lengkap dengan potongan daging dan gulai khas Arab. Sajian tersebut dibagikan ke masyarakat prasejahtera, santri, dan tenaga medis di Bandung.

Nasi Arab, Sajian Akikah Terbaik untuk Saudara Prasejahtera di Bandung' photo
Nasi kebuli lengkap dengan potongan daging kambing bakar dan gulai khas Arab menjadi hidangan akikah yang disajikan oleh Kemas Yonas Marzan Aziz dan Astrianingtyas Utami Yonas. Mereka menunaikan akikah putra dan putri kembarnya melalui program Global Qurban Aqiqah. (ACTNews/Gilang)

ACTNews, BANDUNG - Sajian akikah umumnya berupa sate atau gulai kambing, ditemani nasi hangat, acar, dan lauk tambahan lainnya. Tak lupa, sajian lezat ini dikemas dalam kardus kotak ataupun besek. Namun, sajian ini tidak dijumpai oleh keluarga Kemas Yonas Marzan Aziz dan Astrianingtyas Utami Yonas, yang menunaikan akikah bagi putra-putri kembarnya pada Jumat (23/10) lalu.

Alih-alih menyajikan sajian akikah pada umumnya itu, mereka menghidangkan nasi kebuli lengkap dengan potongan daging kambing bakar dan gulai khas Arab. Hidangan itu pun dikemas dengan menarik, layaknya paket hadiah di hari raya. Baik Kemas dan Astrianingtyas mengaku terkesan dengan penyajian hidangan akikah oleh Global Qurban - ACT melalui program Global Qurban Aqiqah.

"Untuk rasa dan kemasan dari Global Qurban Aqiqah ini benar benar di luar espektasi saya. Awalnya kami mengira akan dikemas seperti nasi kotak biasa, namun ternyata kemasannya sangat menarik. Daging kambing diolah menjadi masakan khas Arab yang rasanya tak kalah dengan restoran-restoran Arab yang terkenal. Ditambah kemasan yang menarik sehingga semakin terasa esklusif akikah untuk anak saya ini, alhamdulillah," ungkap Kemas.

Ikhsan dari Tim Kemitraan Global Qurban - ACT Jawa Barat mengatakan, menu akikah khas Arab menjadi bagian pelayanan terbaik bagi para dermawan yang menunaikan akikah anak mereka melalui Global Qurban. “Kami memang memberikan sajian dan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang menunaikan akikah. Karena sajian akikah ini pun akan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan, sehingga semoga ini menjadi salah satu ikhtiar untuk memuliakan para penerima manfaat,” jelasnya.

Bagi Kemas dan Astrianingyas, keputusan memilih menunaikan akikah melalui program Global Qurban Aqiqah tak lain karena kemudahan yang ditawarkan. “Karena mudah, amanah, dan aman. Di tengah kesibukan saya jadi karyawan dan (mengelola) usaha, ditambah adanya Pandemi Covid-19 ini, Global Qurban Aqiqah memudahkan saya menunaikan sunah akikah untuk anak saya. Juga aman bagi saya karena distribusinya langsung dibantu oleh tim relawan ACT. Saya dan istri tinggal menerima laporan implementasinya,” imbuh Kemas.


Para santri Pondok Pesantren Mihrab Quran menerima paket akikah dari program Global Qurban Aqiqah. (ACTNews/Gilang)

Ia juga bersyukur karena paket hidangan akikah buah hatinya diberikan kepada ratusan warga yang membutuhkan di sekitar lingkungan rumahnya. Selain itu, paket tersebut juga dibagikan kepada tenaga medis RS Limijati dan santri Pondok Pesantren Mihrab Quran.

Salah satu santri di pesantren tersebut amat bahagia mendapatkan hidangan akikah. "Woow, Nasi Arab?" ujarnya tak percaya kepada tim Global Qurban - ACT saat tiba di Pondok Pesantren Mihrab Quran. "Alhamdulillah, semua santri senang menerima dan merasakan masakan aasi Arab ini, akikah dari putra dan putrinya Pak Kemas Yonas. Jazakumullah" ujar Ustaz Isa, Pembina Pondok Pesantren Mihrab Quran.

Hingga kini, Global Qurban senantiasa menyalurkan amanah akikah masyarakat Indonesia kepada warga prasejahtera, korban bencana alam, hingga warga terdampak krisis kemanusiaan. Masyarakat yang ingin menunaikan akikah buah hati melalui program Global Qurban Aqiqah, dapat mengunjungi laman Indonesia Dermawan atau mengunjungi kantor Global Qurban - ACT Jawa Barat di Jalan Lodaya No. 36. []


Bagikan

Terpopuler