Nikmat Iftar dari Global Qurban Aqiqah

Melalui program Global Qurban Aqiqah, Global Qurban - ACT mendistribusikan ratusan paket iftar kepada warga di lingkungan Depok dan Tangerang Selatan. Sajian berbuka puasa tersebut kepada pekerja harian dan masyarakat prasejahtera yang terdampak oleh Covid-19.

Nikmat Iftar dari Global Qurban Aqiqah' photo
Sate yang telah dipanggang dari Global Qurban Aqiqah - ACT. (ACTNews)

ACTNews, TANGERANG SELATAN – Global Qurban – ACT mendistribusikan ratusan paket daging kambing siap saji di beberapa wilayah di Tangerang Selatan dan Depok. Pembagian sajian akikah pada Jumat (1/5) sore ini juga sebagai kepedulian kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Implementasi program Global Qurban Aqiqah tersebut menyasar para pekerja harian yang ada di pinggir jalan karena di sana mereka masih harus memperjuangkan nafkahnya di tengah pandemi. Selain itu tim sempat masuk ke beberapa lingkungan warga dan mengantarkan makanan akikah ini langsung ke rumah warga.


“Kami menyasar adalah pekerja harian yang berada di pinggir jalan. Walaupun begitu kita juga sempat masuk ke lingkungan warga untuk membagikan langsung. Hari ini kita mendistribusikan ratusan boks iftar yang berisi sate dan gulai dilengkapi nasi, kerupuk, acar, dan buah, serta air mineral,” kata Adam Summa Fadhillah dari Tim Global Qurban Aqiqah.

Adam berharap, makanan olahan dari daging akikah ini dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat untuk mereka berbuka puasa. Terutama di saat kondisi finansial masyarakat menurun.


Salah seorang pengemudi ojek daring menerima paket iftar dari Global Qurban Aqiqah - ACT. (ACTNews)

“Semoga paket makanan ini dapat menemani ibadah berbuka puasa mereka. Seperti yang kita ketahui, Covid-19 ini juga mendampak ekonomi masyarakat, terutama para pekerja harian. Jadi kita berharap bisa meringankan beban mereka sehingga mereka tak perlu bingung mencari makanan buka puasa sore ini,” tutur Adam.

Salah satunya adalah Syamsuri, salah satu sopir taksi di Pondok Cabe. Ia mengucapkan terima kasih dengan adanya program Global Qurban Aqiqah dari Global Qurban – ACT dan mendoakan berbagai pihak yang telah berkolaborasi dalam pendistribusian kali ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Global Qurban – ACT yang telah memberikan bantuan makanan untuk berbuka puasa. Semoga Allah membalas kebaikan teman-teman semua dan semoga bermanfaat buat saya. Serta saya ucapkan banyak terima kasih kepada ACT dan Global Qurban sekali lagi,” ucap Syamsuri.

Global Qurban terintegrasi dengan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang juga sudah berpengalaman dalam bidang kemanusiaan serta kebencanaan selama belasan tahun. Sehingga, penyaluran daging akikah akan lebih terfokus kepada masyarakat kurang mampu, korban bencana, dan konflik kemanusiaan. []


Bagikan

Terpopuler