Nikmatnya Berbagi Bersama Panti Asuhan Al-Firdaus

Nikmatnya Berbagi Bersama Panti Asuhan Al-Firdaus

Nikmatnya Berbagi Bersama Panti Asuhan Al-Firdaus' photo

ACTNews, BALIKPAPAN - Aksi Cepat Tanggap Kaltimantan Timur (ACT Kaltim) melakukan kunjungan sosial ke Panti Asuhan Al-Firdaus, Balikpapan. Jumat (15/2) lalu, kedatangan tim turut didampingi oleh Pemilik CV Arteta untuk berbagi bersama anak-anak panti asuhan.

Panti Asuhan Al-Firdaus merupakan salah satu panti di Balikpapan yang berdiri sejak dua tahun lalu dengan berbagai rintangan. Saat ini, pengelola panti asuhan tersebut masih terus berikhtiar untuk pemenuhan kelayakan bangunan & fasilitas panti. Misalnya saja, sumber air yang kurang layak, sewa bangunan, hingga akses jalan menuju panti yang sulit dilalui.

Tata selaku pemilik CV Arteta mengatakan keprihatinannya atas kondisi panti asuhan yang ia kunjungi. Tata bersyukur ACT Kaltim mengajak dirinya untuk berbagi rezeki dengan Panti Asuhan Al-Firdaus. Hal ini mengingat, ia trauma karena dahulu niat baiknya untuk menolong sesama kerap disalahgunakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

"Alhamdulillah sekarang dipertemukan dengan ACT Kaltim. InsyaaAllah saya percaya betul dengan ACT yang siap membantu saya mewujudkan niat menolong sesama tiap minggunya. Paling tidak tiap bulan saya dan suami sudah niat betul harus ada (bantuan) yang dikeluarkan," ungkap Tata.

Bantuan awal yang disalurkan pada kunjungan kalala itu di antaranya tandon besar untuk penyaringan air dari sumur, paket kasur lipat ukuran besar (kapasitas 4 orang), dan beberapa paket makanan dan minuman ringan. Bantuan tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan mendesak para penghuni Panti Asuhan Al-Firdaus.

"InsyaAllah kami akan segera menyusun program berkelanjutan untuk kesejahteraan adik-adik di sini, khususnya dari segi pendidikan, hingga infrastruktur yang dapat menunjang kegiatan mereka di panti. Semoga kami dan mitra bisa istikamah membersamai adik-adik di sini dan banyak yang lebih tergerak hatinya untuk lebih peduli dan cinta kepada anak-anak yatim atau piatu," jelas Muhammad Andi Akbar dari Tim Program ACT Kaltim.

 

Ikhtiar ACT dan CV Arteta pun disambut baik oleh pembina panti serta seluruh adik-adik yatim dan piatu. “Pokoknya kami sangat berterima kasih kepada pihak ACT dan CV Arteta yang turut memenuhi kebutuhan mendesak adik-adik di sini, Semoga senantiasa Allah beri kesehatan dan dilapangkan rezekinya. Aamiin,” ungkap Ummi selaku Pembina Panti Asuhan Al-Firdaus. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan