Nikmatnya Santap Sajian Food Van Usai Salat Jumat

Nikmatnya Santap Sajian Food Van Usai Salat Jumat

Nikmatnya Santap Sajian Food Van Usai Salat Jumat' photo

ACTNews, MEDAN - Usai menunaikan salat Jumat, umumnya jemaah langsung bergegas meninggalkan masjid. Namun, tidak dengan jemaah di Masjid Silaturrahim Kota Medan. Berbeda dari biasanya, Jumat (15/3) lalu, para jemaah masih berkumpul di Masjid Silaturrahim. Mereka kedatangan Tim Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang membawa serta kebaikan dari Humanity Food Van.

Sakti Wibowo, relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang turut membantu keberlangsungan aksi mengatakan, sebanyak 150 paket makanan siap santap untuk para jemaah salat Jumat Masjid Silaturrahim, Kelurahan Polonia, Kecamatan Polonia, Kota Medan.

“Alhamdulillah telah terlaksana pembagian makanan gratis lewat program Humanity Food Van. Aksi dilakukan usai salat Jumat dan berjalan dengan lancar,” kata Sakti.

Sakti menambahkan, antusiasme para jemaah pun sangat besar. Tak hanya orang dewasa, anak-anak ikut mengantre, menanti pembagian makanan gratis dari Humanity Food Van. Katanya, meski menjadi kaum minoritas, warga di sekitar Masjid Silaturrahim sangat taat dalam menjalankan ibadah.

“Masjid Silaturrahim menjadi lokasi implementasi alasannya karena lingkungan sekitar termasuk pemukiman padat dengan rata-rata penghasilan warga menengah ke bawah,” jelas Sakti.

Sahrul, seorang jemaah yang menerima kebaikan Humanity Food Van pun menuturkan rasa syukurnya. "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ACT atas makanan berupa nasi kotak yang diberikan kepada kami. Semoga teman-teman semua terus dimudahkan rezeki oleh Allah,” doa Sahrul.

Bicara berbagi kebaikan, tak pernah mengenal tempat dan waktu. Siapa saja bisa menebarkan kebaikan, tidak memandang siapa yang menerima. Tim Global Zakat-ACT bersama program Humanity Food Van setia melayani para masyarakat prasejahtera dan komunitas masjid Kota Medan. []

Bagikan