Nutrisi Bio ACT Perlihatkan Hasil Panen Para Petani di Desa Situ Udik Bogor

Para petani penerima manfaat Program Wakaf Sawah Produktif mengemukakan perkembangan lahan mereka menjelang masa panen. Salah satunya adalah hasil dari penggunaan nutrisi hayati Bio ACT.

Nutrisi hayati Bio ACT diharapkan tak hanya meningkatkan kuantitas, tetapi juga kualitas hasil tanam para petani. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN BOGOR – Pendampingan dalam pertemuan kelompok para penerima manfaat Wakaf Sawah Produktif kembali diadakan untuk para penerima manfaat di Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Para petani dari Kelompok Tani Bina Sejahtera ini, mengemukakan sejumlah proses tanam yang merek lakukan, Selasa (8/6/2021).

Wahyu Nur Alim dari Tim Global Wakaf-ACT menjelaskan, setelah masa tanam, kendala mereka saat ini hanya berkisar di hama tanaman, seperti burung, keong, belalang serta rumput. 

Pada masa tanam kemarin, Global Wakaf-ACT tidak hanya memberikan bantuan modal. Untuk pertama kalinya para petani menggunakan nutrisi hayati Bio ACT sebagai pupuk.


“Dengan nutrisi Bio ACT ini, semua lahan kita usahakan bisa organik tanpa pupuk dan pestisida kimia. Kami berharap, nutrisi Bio ACT bisa meningkatkan kualitas panen para petani,” terang Wahyu.

Manfaat Bio ACT pun mulai dirasakan para petani. Seperti diakui Abudin salah satunya. Ia mengatakan bahwa saat ini padi yang ia tanam memperlihatkan perkembangan yang cukup baik.

“Penggunaan Bio ACT memberikan perubahan yang sangat membahagiakan bagi tanaman. Dimulai dari percepatan pertumbuhan tinggi dan banyaknya jumlah anakan pada tiap rumpun. Warnapadi juga lebih hijau. Saya optimis bila ini dijaga dan diberikan perawatan sesuai dengan anjuran, hasilnya pun akan sangat memuaskan,” cerita Abudin.[]