Oktober ini, Sister Family Palestine Indonesia Bantu Keluarga Miskin Palestina

Bantuan biaya hidup dari dermawan Indonesia, kembali hadir untuk ratusan keluarga miskin di Gaza pada penghujung Oktober 2021.

sister family palestine indonesia
Keluarga miskin di Gaza menerima bantuan biaya hidup dari dermawan Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menyapa keluarga miskin Palestina lewat bantuan kemanusiaannya. Hampir 500 warga Palestina menerima bantuan biaya hidup melalui program Sister Family Palestine Indonesia di bulan Oktober ini.

Para penerima manfaat adalah keluarga miskin di Gaza dan keluarga yang tidak memiliki sosok pencari nafkah. Distribusi bantuan pun dilakukan langsung oleh tim ACT Palestina ke rumah-rumah warga. Dalam aksi kali ini, area distribusi mencakup keluarga miskin di tiga kegubernuran di Gaza.

"Di Gaza Utara, distribusi dilakukan di wilayah Jabalia, Beit Hanoun, dan Beit Lahia. Lalu di area tengah, mencapai Al Moghraqa dan Deir Albalah. Sementara di Gaza Selatan, bantuan ini menjangkau warga di Khan Younis dan area perbatasan di Rafah," ujar Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response ACT, Senin (25/10/2021).

Said menerangkan, bantuan biaya hidup bisa digunakan oleh para keluarga di Gaza untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti membeli pangan, membawa keluarganya yang sakit untuk mendapat pelayanan medis, hingga membayar biaya sewa tempat tinggal.

"Program ini berkontribusi untuk membantu warga Gaza memenuhi kebutuhan hidup. Selain itu, aksi ini juga berguna untuk meningkatkan kesejahteraan psikologis serta mempromosikan solidaritas dan mempererat persaudaraan antara bangsa Indonesia dan Palestina," jelas Said.

Hingga saat ini, mayoritas warga Gaza masih terus berjuang untuk memulihkan kondisi perekonomian mereka yang runtuh imbas serangan zionis Israel. Melalui program Sister Family Palestine Indonesia, ACT hadir sebagai jembatan untuk menyalurkan sedekah keluarga dermawan Indonesia, yang ingin dipersaudarakan oleh keluarga miskin Palestina.[]