Operasi Gizi Anak Indonesia Kampanyekan Anak Tumbuh Sehat

Operasi Gizi Anak Indonesia terus meluas. Kali ini hadir di Deli Serdang. Kampanye anak tumbuh sehat juga terus digaungkan.

Operasi Gizi Anak Indonesia
Operasi Gizi Anak Indonesia di Deli Serdang. (ACTNews)

ACTNews, DELI SERDANG – Pemenuhan gizi bagi anak sangatlah penting. Karena bagaimana pun, generasi mereka yang akan menjadi penerus bangsa ini. Diperlukan ikhtiar berkelanjutan dan meluas, agar orang tua, anak, dan semua pihak dapat sadar tentang pentingnya pemenuhan gizi.

Ikhtiar ini juga yang Aksi Cepat Tanggap (ACT) lakukan melalui Operasi Gizi Anak Indonesia yang didukung tim Humanity Medical Services. Kampanye pemenuhan gizi terus dilakukan dan meluas. Sekolah menjadi sasaran awal kampanye ini. Di Medan misalnya. Operasi Gizi Anak Indonesia digelar di RA dan SD Saidi Turi, Desa Tuntugan I, Pancur Batu, Deli Serdang, Kamis (18/11/2021).

Muharrom Dani dari tim Program ACT Sumatra Utara mengatakan, pentingnya pemenuhan gizi menjadi alasan Operasi Gizi Anak Indonesia ini hadir untuk masyarakat, khususnya anak-anak. Tak sekadar kampanye, aksi ini juga diisi dengan pembagian sarapan serta susu hingga buah untuk pemenuhan kebutuhan anak, terlebih di pagi hari.

“Sarapan menjadi salah satu momen pemenuhan gizi terbaik untuk anak-anak sebelum mereka melakukan berbagai aktivitas. Untuk itu, Operasi Gizi Anak Indonesi di sini bukan sekadar hadir untuk penyuluhan, tapi juga menghadirkan hidangan terbaik untuk anak-anak buah kedermawanan masyarakat,” jelas Dani.

Dalam kegiatan di RA dan SD Saidi Turi, juga melibatkan pihak guru sebagai penyambung informasi ke orang tua bahwa sarapan dan penuhan gizi sangatlah penting. Fitri, salah satu guru, mengatakan, Operasi Gizi Anak Indonesia sangat positif dan memberikan apresiasi kepada ACT yang telah menghadirkan aksi ini. Fitri juga berharap, program ini terus berlanjut agar semakin banyak yang peduli terhadap persoalan gizi anak.

“Alhamdulillah, hari ini anak-anak diberikan sarapan yang sangat bergizi, kami sangat senang ketika mengetahui ACT akan melakukan penyuluhan di sini, kami ucapkan terima kasih karena sudah peduli persoalan gizi untuk anak-anak, semoga operasi gizi ini terus berlanjut,” harapnya.[]