Operasi Makan Gratis Aksi Cepat Tanggap Dukung Perjuangan Nakes di Tangerang Selatan

Aksi Cepat Tanggap melalui Humanity Food Truck membagikan ratusan porsi makanan siap santap kepada tenaga kesehatan di RSUD Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/7/2021).

Operasi Makan Gratis
ACT melalui Humanity Food Truck membagikan ratusan porsi makanan siap santap ke tenaga kesehatan di RSUD Tangsel. (ACTNews/Abdurrahman Rabbani)

ACTNews, TANGERANG SELATAN — Aksi Cepat Tanggap kembali melakukan Operasi Makan Gratis. Melalui Humanity Food Truck, 300 porsi makanan dibagikan kepada tenaga kesehatan di RSUD Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/7/2021). Paket makanan bergizi disajikan untuk para tenaga kesehatan yang berjuang menangani pasien. Aksi  sebagai dukungan kepada garda paling depan penanganan Covid-19. 

Rodi Memasuki dari Tim Program  ACT Tangerang Selatan menjelaskan, ACT Tangsel terus berikhtiar membagikan paket makan untuk mendukung masyarakat di masa pembatasan kegiatan seperti saat ini, “Tenaga kesehatan adalah salah satu tujuan aksi kami. Mereka merupakan kelompok yang harus terus kita semangati dalam penanganan Covid-19 ini,” kata Rodi.

Rodi berharap, aksi operasi makan gratis ini menjadi salah satu gerakan kebaikan kepada masyarakat dan bentuk kepedulian sosial. “Harapannya, elemen masyarakat ikut peduli ikut perjuangan kami mendistribusikan makanan siap santap secara gratis ini.” ungkapnya.

Salah satu PIC yang menangani pembagian paket makan di RSU Kota Tangerang Selatan mengatakan, jumlah paket makan ini yang didistribusikan ada sekitar 300 porsi. Ratusan porsi ini akan dibagikan kepada tenaga kesehatan dan non kesehatan di RSU Tangerang Selatan.

Memasuki bulan Agustus, ACT Cabang Kota Tangerang Selatan sesuai rencana akan terus berikhtiar membagikan paket makan di beberapa daerah di Tangsel. Seperti kampung pemulung yang ada di Ciputat dan beberapa wilayah yang masuk dalam kategori zona merah.

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Kota Tangerang Selatan, Khusnul Amanah mengucapkan terimakasih atas pemberian makan gratis yang diberikan. Mengingat sebagai garda terdepan, mereka sangat membutuhkan gizi yang cukup dan seimbang.

“Kami sangat berterima kasih kepada ACt dan seluruh pihak yang sudah memberikan bantuan makanan bagi para tenaga kesehatan maupun nonkesehatan di rumah sakit ini. Terima kasih telah menujukan simpati yang luar biasa. Kita saling membantu pada saat pandemi ini. Semoga kita bisa sama-sama keluar dari kesulitan ini,” kata Khusnul.

Selain RSUD Tangsel, ACT Tangsel juga menuju warga permukiman dalam Operasi Makan Gratis, antara lain warga yang sedang isolasi mandiri, di permukiman yang sebagian besar masyarakatnya mencari nafkah dengan mengumpulkan barang bekas, dan pedagang keliling.[]