Operasi Makan Gratis Sapa Pekerja Harian di Pontianak

Lewat Operasi Makan Gratis, ACT-MRI Kalimantan Barat terus berikhtiar membersamai perjuangan pekerja harian.

Alirkan Kebaikan Lewat Sebungkus Makanan di Pontianak
Samidin, seorang penjual gulali, penerima makanan Operasi Makan Gratis di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. (ACTNews)

ACTNews, KOTA PONTIANAK – Membangun solidaritas di masa pandemi Covid-19 terus diikhtiarkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui berbagai aksi kemanusiaan. Salah satu aksinya adalah pembagian makanan siap santap dalam program Operasi Makan Gratis di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Lewat Operasi Makan Gratis, ACT bersama MRI Kalimantan Barat membagikan puluhan porsi makanan kepada para buruh harian di daerah Kelurahan Sungai Jawi Luar, Rabu (1/12/2021) sore.

Tim Program ACT Kalimantan Barat Nircho Dwi Anggoro mengungkapkan Operasi Makan Gratis yang menyasar buruh harian dimaksudkan untuk memberikan dukungan kepada mereka.

“Kami berharap, melalui aksi ini, para pekerja harian terus dibersamai. Sebagian besar adalah kepala keluarga pencari nafkah. Di satu sisi, kami berharap, aksi ini juga terus mendapat dukungan Sahabat Dermawan,” jelas Nircho.

Sementara, Tim Program ACT Kalimantan Barat Nircho Dwi Anggoro, mengungkapkan, kehadiran Operasi Makan Gratis yang menyasar para buruh harian lepas adalah ikhtiar dalam mengalirkan kebaikan di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, pada sore hari yang cerah dan penuh berkah ini. Kami ACT dan MRI Kalimantan Barat berkesempatan memberikan puluhan bungkus makanan siap santap kepada para buruh harian yang sedang lalu lalang. Mereka banyak yang mengeluh kesulitan memenuhi kebutuhan hidup,” jelas Nircho.

Nircho berharap kepedulian terhadap nasib buruh harian lepas harus selalu diperjuangkan. Ia pun mengajak para dermawan untuk memberikan doa dan dukungan sedekah demi terus melancarkan aksi-aksi kemanusiaan seperti Operasi Makan Gratis.[]