Operasi Orang Lapar di Lenteng Agung, Ratusan Jiwa Terselamatkan dari Rasa Lapar

Operasi Orang Lapar oleh Masyarakat Relawan Indonesia bertujuan agar tidak ada orang yang kelaparan di saat masa-masa sulit pandemi Covid-19.

operasi orang lapar
Masyarakat Relawan Indonesia melakukan aksi Operasi Orang Lapar dengan membagikan makanan siap santap kepada pengemudi angkot di Lenteng Agung. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA SELATAN – Pandemi Covid-19 membuat jumlah orang miskin di Indonesia meningkat. Ekonomi kelas menengah ke bawah tertekan, usaha sepi, penumpang angkutan umum juga sepi. Banyak masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan makannya. Untuk mengurai permasalahan ini, Masyarakat relawan Indonesia (MRI) menggelar Operasi Orang Lapar (OOL) di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu (28/7/2021). 

Head of Volunteer Jakarta Selatan, M. Lukman mengatakan, dalam aksi Operasi Orang Lapar, MRI Jakarta Selatan membagikan ratusan porsi makanan siap santap kepada warga prasejahtera. Makanan juga dibagikan kepada sopir angkutan kota, pengemudi ojek daring, dan penjual keliling.

Aksi Operasi Orang Lapar MRI tujukan kepada masyarakat prasejahtera dan para pekerja informal di kelurahan Lenteng Agung dan sekitar bantaran Sungai Ciliwung,” kata Lukman, Rabu (28/7/2021). 

Lukman melanjutkan, OOL merupakan aksi ACT bersama MRI membagikan makanan siap santap bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Program ini bertujuan agar tidak ada orang yang menahan rasa lapar berkepanjangan atau bahkan jangan sampai orang yang kelaparan di masa-masa sulit ini.

“Mari saling membantu, meski hanya sesuap nasi. Karena bagi mereka, itu sangatlah berharga,” pungkas Lukman.[]