Operasi Pangan Gratis di Sragen Menyasar Janda dan Lansia

Sebagai wujud kepedulian kepada warga prasejahtera di tengah pandemi Covid-19, ACT bersama MRI Sragen membagikan puluhan bantuan paket pangan kepada janda dan lansia.

OPG Sragen
Pembagian Beras Wakaf dan sembako gratis kepada salah satu penerima manfaat. (ACTNews)

ACTNews, SRAGENBerbagai aksi kemanusiaan di momen pandemi Covid-19 terus digaungkan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Salah satunya hadir menyapa warga Sragen, Jawa Tengah, pada Jumat (17/9/2021).

Bersama Relawan Masyarakat Indonesia (MRI) Sragen, ACT membagikan puluhan paket pangan kepada warga prasejahtera di RT 28 Dukuh Bugel, Dusun Bugel, Kecamatan Ngrampal, Sragen. Rasa syukur dan terima kasih datang dari para penerima manfaat saat menerima Beras Wakaf dan paket pangan lainnya.

"Terima kasih ACT dan teman-teman relawan, sudah membantu warga di sini. Sekali lagi saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman ACT, semoga kegiatannya selalu diberi kelancaran dan sehat selalu untuk timnya," ungkap Parmin, Ketua RT 28.

Dalam aksi kali ini, ACT Sragen menargetkan pembagian bantuan paket pangan kepada warga prasejahtera, yang mana hampir sebagian besar merupakan janda dan lansia yang sudah tak mampu bekerja dan tak memiliki penghasilan.

"Alhamdulillah, tepat pada hari ini kami membagikan bantuan Beras Wakaf dan paket sembako, mulai dari minyak goreng, gula, teh, hingga biskuit. Insyaallah ini akan bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok," ungkap Nining Ardianti dari tim Program ACT Sragen.

Nining menambahkan, kehadiran bantuan paket pangan kepada masyarakat prasejahtera tidak terlepas dari dukungan Sahabat Dermawan yang menyalurkan sedekahnya melalui ACT. "Insyaallah niat baik dermawan menjadi pahala yang berlimpah di akhirat nanti," tambahnya.[]