Operasi Pangan Gratis Hadirkan Sajian Lezat di Tengah Kepungan Pandemi di Tangerang Selatan

Selain warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, di Tangerang Selatan Humanity Food Truck juga hadir untuk warga prasejahtera. Melalui program Operasi Pangan Gratis, truk beralat dapur ini menghadirkan sajian lezat terbaik buah kedermawanan masyarakat.

Salah satu anak panti asuhan di Tangsel menunjukkan paket pangan dari Humanity Food Truck. (ACTNews)

ACTNews, TANGERANG SELATAN Situasi darurat yang dipicu lonjakan kasus Covid-19 cukup memukul masyarakat di sisi ekonomi. Tidak sedikit yang kini tak bisa mencari nafkah lantaran terbaring sakit atau dibatasi aktivitasnya pasca pemberlakuan pembatasan aktivitas.

Merespons hal ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) didukung relawan menggelar Operasi Pangan Gratis di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (6/7/2021). Dalam aksi baik bertajuk Wakaf Food Program ini, paket makanan siap santap tersaji bagi yatim, pekerja harian, warga prasejahtera serta keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Program ini ditujukan untuk memberikan layanan makanan siap santap ke masyarakat yang membutuhkan, khusunya mereka yang berekonomi prasejahtera dan terdampak pandemi saat ini,” jelas Rody  Maryanto dari tim Program ACT Tangerang Selatan.

Dalam aksi Operasi Pangan Gratis kali ini didukung armada Humanity Food Truck ACT. Sedangkan pendistribusiannya dibantu relawan yang datang dari kalangan mahasiswa serta warga setempat. Eri Sukriya, warga Pamulang Barat merupakan salah satu relawannya. Ia mengoordinasikan agar ratusan warga yang terdampak pandemi saat ini bisa menikmati sajian lezat buah kedermawanan masyarakat.

“Untuk warga yang sedang isoman kita antar langsung ke rumahnya,” jelas Eri.

Asmat, Ketua RT setempat, mengatakan, ada tiga keluarga yang saat ini sedang isoman di rumahnya masing-masing. Sehingga, dengan adanya program Operasi Pangan Gratis dari ACT ini sangat membantu di saat aktivitas warga serba terbatas.

“Terima kasih, semoga berkah,” ungkap salah satu anggota keluarga yang sedang menjalani isoman usai menerima paket pangan.

Selain di wilayah Pamulang, ACT Tangsel juga menghadirkan paket pangan ini ke Rumah Lawan Covid-19 di Serpong. Di sini, paket pangan dibagikan ke para pasien dan tenaga kesehatan yang berjaga. Posko yang dibangun oleh Pemerintah Kota Tangsel tersebut saat ini kapasitasnya sudah full dikarenakan kasus yang terus bertambah.[]