Operasi Pangan Gratis Hadirkan Senyum Masyarakat Prasejahtera Terdampak Pandemi di Bandung

Kehadiran Operasi Pangan Gratis sangat membantu warga pra sejahtera di wilayah Kota Bandung dan Bandung Barat. Warga sangat berterima kasih dan berharap bantuan serupa dapat didistribusikan lagi karena pandemic yang belum berakhir.

opg di bandung
Warga usai menerima bantuan pangan gratis dari ACT. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Pemerintah memberlakukan kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat atau PPKM untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pemberlakuan ini sangat berdampak terhadap masyarakat di Kota Bandung, terutama warga dengan kelas ekonomi menengah ke bawah.

Dengan adanya pemberlakuan PPKM ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandung mengadakan program Operasi Pangan Gratis (OPG) di dua wilayah yakni di Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung dan di Desa Laksanamekar, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat, Rabu (28/7/2021). Kegiatan OPG bertujuan untuk membantu warga prasejahtera dan warga yang terdampak PPKM dengan mendistribusikan pangan gratis kepada warga yang terdampak.

Menurut warga RT 10, RW 07 Kelurahan Turangga Juju dampak dari PPKM adalah perekonomian menurun. Akibatnya, kebutuhan harian keluarga tidak dapat dipenuhi. Adanya OPG dari ACT membantu mereka

“Alhamdulillah bantuan pangan ini sangat membantu kami yang berada dalam kondisi sulit seperti sekarang. Terimakasih banyak atas bantuannya, semoga bantuan ini bisa terus berlanjut,” ujar, Rabu (28/7/2021).

Senda dengan Juju, Ketua RW 01, Desa Laksanamekar Nanang mengatakan terima kasih atas bantuan pangan dari ACT. Menurut Nanang, warganya terutama yang prasejahtera dan lansia sangat terbantu dengan adanya bantuan pangan dari ACT.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak ACT Bandung yang telah membantu warga di sini, terutama para lansia dan prasejahtera yang telah mendapat bantuan paket pangan. Semoga program ini dapat menjangkau warga-warga prasejahtera lainnya” ujar Nanang.

Irvan Apriana dari tim program ACT Bandung mengatakan, dalam aksi OPG tersebut, jumlah paket pangan yang didistribusikan mencapai 200 paket. Menurut Irvan, jumlahnya akan semakin bertambah karena PPKM masih berlanjut. “Mudah-mudahan semakin banyak orang yang tergerak untuk membantu sesama yang kesulitan,” pungkasnya. []