Operasi Pangan Gratis Menyapa Warga di Gampong Paya Keureuleh

Pandemi yang belum usai membawa ACT ke Paya Keureuleuh, Aceh Besar mendistribusikan paket pangan dari Operasi Pangan Gratis. Selain itu, distribusi ini juga sekaligus ajang silaturahmi dengan warga di wilayah yang bakal dikembangkan sebagai Kawasan Wakaf Terpadu.

Salah satu warga Paya Keureuleh yang mendapatkan Operasi Pangan Gratis. (ACTNews)

ACTNews, ACEH BESAR – Di tengah pandemi yang belum kunjung usai, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menggencarkan Operasi Pangan Gratis. Berkolaborasi dengan Aceh Wakaf Corporation (AWC), ACT Aceh mendistribusikan paket pangan serta Air Minum Wakaf di Gampong Paya Keureuleh, Lembah Seulawah, Aceh Besar, Senin (23/8/2021). Aksi yang didukung Relawan Masyarakat Relawan Indonesia ini diharapkan mampu meringankan beban warga di wilayah yang direncakan bakal dikembangkan sebagai Kawasan Wakaf Terpadu.

Distribusi pangan dari Operasi Pangan Gratis ini turut dihadiri Kepala Regional ACT Sumatra Bagian Utara Husaini Ismail dan disambut langsung oleh Keuchik Paya Keureuleh, Mizwar. “Saat kondisi pandemi seperti ini sudah sewajarnya kita harus saling bantu dan menguatkan,” kata Husaini.

Dalam pendistribusian paket pangan ini, seluruh keluarga di Paya Keureuleh mendapatkan Beras Wakaf, khusus paket sembako diberikan kepada warga prasejahtera.

Paya Keureuleh direncanakan bakal dikembangkan sebagai Kawasan Wakaf Terpadu yang di dalamnya juga terdapat Lumbung Air Wakaf yang memproduksi Air Minum Wakaf. Selain itu, terdapat juga Wakaf Sawah Produktif yang dikelola secara profesional.

“Untuk membangun Kawasan Wakaf Terpadu, butuh kerja sama semua pihak, termasuk warga setempat. Aksi ini merupakan upaya sinergisitas dengan warga sekaligus memperkenalkan Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf sebagai contoh produk yang akan dihasilkan dari Kawasan Wakaf Terpadu nantinya,” tambah Husaini.

Lewat Operasi Pangan Gratis sekaligus perencanaan pengembangan Kawasan Wakaf Produktif ini diharapkan mampu melahirkan kolaborasi dan dukungan yang kuat untuk aksi-aksi kemanusiaan bersama. “Kami berterima kasih atas silaturahmi yang sudah dijalin,” ungkap Mizwar.[]