Operasi Pangan Gratis Menyasar Guru Mengaji di Bandung

Menjadi salah satu ikhtiar memuliakan guru dan menanggulangi dampak pandemi, ACT Bandung menghadirkan Operasi Pangan Gratis untuk guru mengaji di Bandung.

act bandung
Guru mengaji di Bandung yang mendapatkan paket pangan dari Operasi Pangan Gratis. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Operasi Pangan Gratis di Bandung terus berlanjut. Kali ini di TPQ Al-Mubarok di Jalan Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung. Sasaran utama sebagai penerima manfaat ialah guru mengaji sukarela di sana.

Sambutan baik pun datang. Lantunan terima kasih terucap dari guru untuk dermawan yang telah menyalurkan kedermawanannya. Mereka berharap, bantuan ini dapat terus meluas dan dirasakan oleh masyarakat lain, khususnya di Kota Bandung.

Operasi Pangan Gratis sendiri merupakan program yang Aksi Cepat Tanggap (ACT) luncurkan sejak awal Covid-19 mewabah di Indonesia 2020 silam. Program ini didukung petani lokal binaan Global Wakaf-ACT yang menyediakan logistik beras terbaiknya. Untuk distribusi, relawan Masyarakat Relawan Indonesia mendukung aksi ini.

Kepala Cabang ACT Bandung Trisna Adi Permana mengatakan, di Bandung, sasaran utama penerima Operasi Pangan Gratis ialah pekerja harian hingga warga prasejahtera. Aksi ini pun setiap harinya meluas dan bertambah jumlah penerima manfaatnya.

“Operasi Pangan Gratis merupakan salah satu ikhtiar ACT menanggulangi dampak pandemi, khususnya di bidang pangan,” jelasnya.[]