Operasi Pangan Gratis Sapa Anak Yatim di Tangerang dan Bengkalis

ACT kembali melanjutkan aksinya untuk membagikan bantuan pangan ke anak-anak yatim di berbagai wilayah di Indonesia. Kali ini, ACT datang untuk puluhan anak yatim di Solear, Kabupaten Tangerang, dan di daerah Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

pangan untuk yatim
Salah satu anak yatim yang menerima paket pangan dari ACT. (ACTNews)

ACTNews, TANGERANG, BENGKALIS – Pandemi Covid-19 berdampak buruk ke berbagai sektor, salah satunya sektor pangan. Harga bahan pangan cenderung naik, menyulitkan  masyarakat untuk memperolehnya. Anak-anak yatim yang dalam kehidupannya telah sulit, menjadi semakin sulit dengan naiknya harga kebutuhan pangan tersebut.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) melanjutkan aksi untuk membagikan bantuan pangan kepada masyarakat di penjuru Indonesia, khususnya warga prasejahtera dan juga anak-anak yatim. Kali ini, ACT datang untuk anak yatim di dua daerah, yakni di Solear, Kabupaten Tangerang, dan di daerah Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Puluhan anak yatim dan piatu turut merasakan manfaat aksi ini. Dimas (6) salah satunya. Dimas yang tengah duduk di kelas 1 sekolah dasar ini, sudah menjadi anak yatim piatu sejak balita. Ibunya meninggal saat melahirkan Dimas, dan tidak berselang lama, ayahnya juga meninggal karena sakit. Saat ini Dimas tinggal dengan kakeknya yang juga tengah sakit-sakitan. Kakek Dimas mengalami struk, dan sudah tidak bisa mencari nafkah.

“Terima kasih ACT. Semoga semakin sukses,” doa Dimas dengan polos.

Sementara itu, di Bengkalis, salah satu koordinator anak-anak yatim di sana, juga turut mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan paket pangan ini. “Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada tim ACT yang sudah perduli terhadap anak-anak kami. Semoga Seluruh tim ACT sehat selalu dan semoga apa yang dilakukan untuk membantu saudara yang membutuhkan dibalas oleh Allah sebagai amal kebaikan di dunia dan akhirat” ujarnya.

Di kesempatan lain, Wahyu Fitra Suryanda selaku Kepala Cabang ACT Riau berharap, bantuan paket pangan ini bisa menjadi penyemangat agar anak-anak tersebut dalam mencari ilmu “Alhamdulillah ACT terus berkomitmen menyalurkan bantuan paket pangan untuk masyarakat yg membutuhkan. Lewat program distribusi paket pangan ini semoga bisa meringankan beban masyarakat yg sedang mengalami kesulitan terlebih karena pandemi saat ini.,” ujar Wahyu. []