Operasi Pangan Gratis Sapa Mualaf Prasejahtera di Langkat

Kehadiran Operasi Pangan Gratis dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut dirasakan puluhan keluarga mualaf prasejahtera di Desa Adin Tengah, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

langkat
Tim ACT-MRI Medan memberikan paket pangan gratis kepada salah satu mualaf prasejahtera di Desa Adin Tengah, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (ACTNews)

ACTNews, LANGKAT Meluaskan manfaat kedermawanan bagi masyarakat prasejahtera di tengah pandemi Covid-19 terus diikhtiarkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui berbagai program kemanusiaan. Operasi Pangan Gratis salah satunya. Kehadiran program kebaikan yang didukung dermawan ini pun turut dirasakan mualaf prasejahtera di Desa Adin Tengah, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Medan mendistribusikan paket pangan gratis kepada ratusan mualaf.

Tim Program ACT Medan Sakti Wibowo menuturkan, kondisi mualaf di Desa Adin Tengah sangat memprihatinkan dan membutuhkan perhatian bersama. Mereka tinggal di wilayah pelosok dengan akses jalan yang sulit dilalui kendaraan.

“Alhamdulillah pada hari ini kami berkesempatan mengadakan Operasi Pangan Gratis bagi puluhan keluarga mualaf di Desa Adin Tengah. Kehidupan ekonomi mereka serba terbatas, hanya mengandalkan bekerja sebagai petani dan buruh tani. Adanya paket pangan ini dirasakan penuh syukur dan bahagia," ungkap Sakti.

Sakti menambahkan, kehadiran Operasi Pangan Gratis merupakan wujud solidaritas keumatan yang harus selalu diperjuangkan di saat pandemi Covid-19 yang sangat berdampak terhadap kehidupan ekonomi masyarakat prasejahtera. "Insyaallah, aksi seperti ini adalah ikhtiar kita bersama membersamai masyarakat di tengah kesulitan,” tambahnya.[]