Operasi Pangan Gratis Sasar Pengemudi Gojek Lansia di Padang

Sebanyak 63 paket pangan diberikan kepada pengemudi Gojek dengan rentang usia 60 tahun ke atas.

Pengemudi Gojek Padang berusia di atas 60 tahun menerima paket pangan dari Operasi Pangan Gratis. (ACTNews/Dana Kurnia)

ACTNews, PADANG - Gojek Padang berkolaborasi dengan ACT Sumatra Barat menghadirkan Operasi Pangan Gratis bagi pengemudi Gojek berusia di atas 60 tahun. Selasa (31/3) kemarin, paket pangan dibagikan langsung di Kantor Gojek Padang.

Dian selaku Corporate Affairs Gojek mengatakan, sebanyak 63 paket pangan diberikan kepada pengemudi Gojek dengan rentang usia 60 tahun ke atas. “Kita memilih driver yang berumur di atas 60 tahun karena menurut catatan yang kami dapat, driver lansia sangat rentan terkena dampak corona ini. Makanya kami memilih driver yang berumur di atas 60 tahun,” terangnya. Ia juga bersyukur dapat berkolaborasi dengan ACT Sumbar untuk Operasi Pangan Gratis bagi pengemudi Gojek. 

Roosli Silalahi dari Tim Program ACT Sumbar berterima kasih atas kepercayaan Gojek Padang untuk berkolaborasi bersama ACT Sumbar dalam Operasi Pangan Gratis. “Ini merupakan langkah kita untuk bersama-sama melawan corona. Kami berharap semoga pandemi ini segera berakhir. Dan salah satu langkah pencegahannya yakni dengan tinggal di rumah saja, kecuali ada hal penting yang harus dilakukan. Serta jaga kesehatan tentunya,” imbau Roosli. 

Sejak pandemi Covid-19 meluas di Indonesia, ACT Sumatra Barat senantiasa melakukan upaya pencegahan dan penanganan wabah ini. Penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah fasilitas umum. Begitu pula dengan produksi dan pen pendistribusian hand sanitizer gratis kepada masyarakat.

“Semua itu berjalan atas kolaborasi berbagai elemen masyarakat, seperti perangkat daerah, sekolah, masjid, hingga perusahaan. Semoga makin banyak kolaborasi kemanusiaan yang dijalin, sehingga makin banyak pula masyarakat yang terbantu,” pungkas Roosli. []