Operasi Pangan Gratis Terus Luaskan Kebaikan di Pulau Batam

Pandemi yang belum kunjung usai dan membawa dampak besar pada kehidupan warga menjadi alasan Operasi Pangan Gratis terus hadir di Batam. Paket pangan dari kebaikan masyarakat ini menyasar lansia serta warga prasejahtera.

operasi pangan gratis
Serah terima bantuan pangan dari Operasi Pangan Gratis untuk warga Batam. (ACTNews)

ACTNews, BATAM – Di Batam, Operasi Pangan Gratis terus berjalan. Program yang secara nasional telah bergulir sejak awal pandemi tahun 2020 silam telah menyasar banyak keluarga, khususnya prasejahtera yang terdampak pandemi. Produk pengelolaan wakaf berupa Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf terus dibagikan lewat program ini, berdampingan kebutuhan pokok lain yang menunjang pangan masyarakat.

Didukung Relawan Masyarakat Relawan Indonesia, Operasi Pangan Gratis kali ini hadir di beberapa kecamatan di Batam, Kamis (23/9/2021). Salah satunya di Kelurahan Tanjung Piayu, Sei Beduk, dengan menyasar lansia serta warga prasejahtera menjadi penerima manfaatnya. Total ada 415 paket pangan terdistribusi.

Kepala Cabang ACT Kepulauan Riau Rahmat Hidayat mengatakan, Operasi Pangan Gratis terus berjalan karena pandemi belum kunjung usai. Dampaknya pun masih dirasakan warga, khususnya di bidang ekonomi. Geliat ekonomi di Batam belum sepenuhnya pulih nyaris dua tahun ini.

“Alasan terbesar Operasi Pangan Gratis terus kami hadirkan di Batam karena geliat ekonomi belum sepenuhnya pulih karena pandemi. Sehingga, ini merupakan ikhtiar penanganan dampak pandemi di bidang pangan,” jelasnya.

Selain Operasi Pangan Gratis, ACT bersama MRI juga menggelar Operasi Makan Gratis yang menghidangkan makanan siap santap untuk warga. Aksi ini pun tak hanya fokus di perkotaan, tapi juga diantar hingga ke pulau-pulau di Batam yang dihuni banyak warga prasejahtera.[]