Operasi Pangan Gratis Terus Meluas di Kabupaten Bekasi

Di Kabupaten Bekasi, Operasi Pangan Gratis terus meluaskan kebaikannya. Didukung relawan MRI dan dermawan, program ini bakal terus hadir di tengah masyarakat.

Warga Kabupaten Bekasi saat menerima paket pangan. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN BEKASI – Sampai hari ini pandemi Covid-19 belum juga usia. Berbagai cara penanggulangannya dilakukan, termasuk membatasi aktivitas masyarakat. Dampak pelarangan kegiatan ini pun begitu terasa bagi banyak kalangan, khususnya warga dengan ekonomi prasejahtera.

Berangkat dari kondisi ini, dengan semangat membantu sesama dan mengajak orang lain berbuat hal baik, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Bekasi terus menggencarkan program Operasi Pangan Gratis. Seperti pada Sabtu (7/8/2021), sasaran Operasi Pangan Gratis kali ini berlokasi di wilayah selatan Kabupaten Bekasi. Tepatnya di Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru dan Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu. Bantuan pangan berupa Air Minum Wakaf serta Beras Wakaf ACT didukung relawan Masyarakat Relawan Indonesia mendatangi langsung penerima manfaat.

“Operasi Pangan Gratis ini sudah dimulai sejak awal pandemi tiba di Indonesia 2020 lalu, dan sampai saat ini kami terus meluaskan manfaatnya. Semua aksi ini tak lepas dari peran dermawan yang ikut ambil bagian,” jelas Setyo Pambudi dari tim Program ACT Kabupaten Bekasi.

Melibatkan kedermawanan

Dalam setiap aksinya, Operasi Pangan Gratis selalu melibatkan kedermawanan masyarakat yang disalurkan melalui ACT. Dana masyarakat yang terhimpun dimaksimalkan untuk aksi-aksi baik yang meluas dalam jumlah yang terus bertambah.

“Masyarakat bisa terlibat dalam setiap aksi ACT. Kedermawanan bisa disalurkan dengan mengirimkan langsung melalui Bank Syariah Indonesia nomor rekening 7164166621 atau melalui laman resmi Indonesia Dermawan Kabutepan Bekasi,” tambah Setyo.[]