Operasi Pangan Gratis untuk Masyarakat Kota Cimahi Terdampak Pandemi Covid-19 Diresmikan

Operasi Pangan Gratis ACT Kota Cimahi diresmikan. Program diperuntukkan bagi warga Kota Cimahi dan sekitarnya yang terdampak pandemi dan kesulitan mendapatkan pangan.

peresmian opg act cimahi
Plt. Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana saat menyampaikan apresiasinya terhadap program OPG ACT. (ACTNews)

ACTNews, CIMAHI – Pandemi Covid-19 belum selesai dan dampaknya masih terasa. Merespons hal tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) masifkan aksi Operasi Pangan Gratis (OPG). Setelah diresmikan di Jakarta, Operasi Pangan Gratis kembali diresmikan di Cimahi, Selasa (3/8/2021) secara virtual.

Plt. Walikota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana mengapresiasi program OPG yang digagas ACT. Selama ini, lanjut Ngatiyana, ACT khususnya ACT Kota Cimahi selalu berkomitmen melakukan kegiatan sosial kemanusiaan untuk masyarakat di Kota Cimahi.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Aksi Cepat Tanggap Kota Cimahi yang telah membuat program Operasi Pangan Gratis untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Berharap bisa meningkatkan motivasi dan inovasi sekaligus untuk pemulihan ekonomi di Kota Cimahi,” kata Ngatiyana, Selasa (3/8/2021).

Renno selaku Head Regional ACT Jawa Barat menyampaikan, program-program kemanusiaan ACT yang digagas dan dilakukan bersama elemen bangsa merupakan bentuk solidaritas untuk merekatkan silaturahmi. Peresmian merupakan langkah awal sebelum aksi dan sebagai pemberitahuan kepada masyarakat Kota Cimahi.

“Sebagai langkah awal, sebelum aksi dilakukan juga sebagai pemberitahuan kepada masyarakat maka peresmian ini dilakukan. Nantinya bantuan pangan dan makanan siap saji menyasar warga yang sedang isolasi mandir. Juga ada bantuan pangan melalui Humanity Careline ACT Cimahi,” katanya.

Kepala Cabang Cimahi Sopian menuturkan bahwa, ada tiga aksi yang akan dilakukan di Kota Cimahi yaitu Operasi Pangan Gratis, Operasi Makan Gratis, dan Operasi Medis Gratis. Hadirnya program ini diharapkan manfaatnya dapat dirasakan untuk warga Kota Cimahi dan sekitarnya yang terdampak pandemi.

“Aksi kemanusiaan Operasi Pangan Gratis sudah dilakukan sejak Juli. Peresmian ini sebagai bentuk menyegarkan ingatan masyarakat akan adanya program kemanusiaan bagi warga terdampak pandemic Covid-19 di Kota Cimahi. Sehingga manfaatnya semakin luas,” pungkasnya. []