Operasi Pangan Gratis untuk Warga Terdampak Pandemi di Bangka

Operasi Pangan Gratis (OPG) bantu warga terdampak pandemi di Bangka. Total 700 paket makanan dibagikan dalam aksi ini.

opg di bangka
Tukang parkir disabilitas di Pasar Bangka menerima bantuan paket pangan. (ACTNews)

ACTNews, BANGKA – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung, setiap harinya kasus covid-19 terus meningkat. Menanggapi hal tersebut, ACT Bangka mengadakan aksi Operasi Makan Gratis (OMG) di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Bangka Barat pada Jum'at (9/7/2021).

Sebanyak 700 paket makanan dibagikan kepada masyarakat yang berada di Kota Pangkalpinang, Desa Maras Senang Kabupaten Bangka, dan Desa Rajek Kabupaten Bangka Barat. Penerima Manfaat dari Operasi Makan Gratis ini adalah masyarakat prasejahtera dan para pekerja sektor informal yang terdampak akan adanya pandemi covid-19.

“Alhamdulillah, dalam rangka mendukung program Indonesia Darurat Solidaritas, hari ini tim relawan ACT-MRI Bangka telah menyalurkan 700 paket makanan melalui Aksi Operasi Pangan Gratis (OPG) kepada masyarakat yang berada di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Bangka Barat. Insyaallah, ACT terus melanjutkan aksi-aksi lainnya seperti bantuan medis untuk masyarakat terdampak pandemi,” kata Raffles Gordon Kusumah dari tim Program ACT Bangka, Jum'at (9/7/2021).

Raffles melanjutkan, OPG merupakan salah satu ikhtiar untuk mendukung masyarakat terdampak pandemi covid-19 di Wilayah Pulau Bangka. Aksi untuk membantu masyarakat terdampak pandemi tidak akan berhenti karena pandemi belum berakhir.

“ACT Bangka mengajak seluruh masyarakat Bangka untuk ikut membersamai masyarakat yang terdampak Covid-19. Sahabat bisa turut andil mendukung aksi membersamai masyarakat terdampak pandemi melalui Indonesia Dermawan,” ujar Raffles.

Di masa sulit seperti saat ini, menurut Raffles, saling tolong menolong antar masyarakat, khususnya di Pulau Banhgka, sangat dibutuhkan. Masyarakat Prasejahtera, tenaga kesehatan, UMKM yang terpaksa terhenti, karyawan yang terkena PHK, adalah mereka yang memerlukan uluran tangan para dermawan. []