Operasi Pangan Murah Bantu Warga Krukut Penuhi Kebutuhan Pangan

Aksi Operasi Pangan Murah kali ini hadir di Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, pada Selasa (2/11/2021).

Ringankan Beban Keluarga Prasejahtera Lewat Operasi Pangan Murah
Dari kiri ke kanan, Ketua Yayasan Al Anwar Endang Kurniawan, Lurah Krukut Ilham Nurkarim, dan Kepala Cabang ACT Jakarta Barat Dwi Setyo saat menghadiri Operasi Pangan Murah di Kelurahan Krukut, Jakarta Barat, Selasa (2/11/2021). (ACTNews/Ichsan Ali)

ACTNews, JAKARTA BARAT – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyediakan bahan makanan berkualitas melalui program Operasi Pangan Murah. Bantuan ini ditujukan untuk membantu keluarga Indonesia memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau. Aksi Operasi Pangan Murah kali ini hadir di Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, pada Selasa (2/11/2021).

ACT Jakarta Barat menjalin kerja sama dengan Yayasan Al Anwar Krukut, yakni sebuah yayasan yang menyelenggarakan taman pendidikan Al-Qur’an, taman kanak-kanak Al-Qur’an, majelis taklim, dan pembinaan anak yatim, piatu, dan duafa.

“Kami sendiri menyiapkan puluhan paket yang ditujukan untuk warga RW 03 Kelurahan Krukut ini,” tutur Kepala Cabang ACT Jakarta Barat Dwi Setyo. Dwi menuturkan, wilayah RW 03 Kelurahan Krukut merupakan wilayah dengan jumlah penduduk terpadat.

Dwi menjelaskan, program ini bukan hanya sekedar menyediakan bahan makanan dengan harga murah, tetapi sebuah program implementasi sedekah.

ACT Jakarta Barat dalam Operasi Pangan Murah ini menyiapkan paket pangan berupa 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, telur ayam, garam, dan kecap manis. Keluarga prasejahtera bisa membeli paket pangan ini dengan potongan sebesar 50 persen dari harga normal.

Lurah Krukut Ilham Nurkarim yang sempat hadir dalam kegiatan ini, sangat menyambut baik terobosan program terbaru dari ACT. Menurut Ilham, program Operasi Pangan Murah sejalan dengan arahan Gubernur DKI Jakarta dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini program yang baik untuk warga yang kurang mampu. Kami berharap Operasi Pangan Murah bisa secara berkesinambungan,” ungkap Ilham.[]