Operasi Pangan Murah Hadir di Tengah Kenaikan Harga Pangan

Kenaikan harga bahan pangan belakangan ini cukup menjadi sorotan, khususnya bagi kaum ibu. ACT pun berikhtiar menghadirkan solusi, salah satunya Operasi Pangan Murah.

operasi pangan murah
Bahan pangan yang disiapkan untuk Operasi Pangan Murah di Bantul. (ACTNews)

ACTNews, BANTUL, KABUPATEN SEMARANG – Di berbagai daerah, harga pangan pokok mengalami kenaikan beberapa waktu belakangan ini. Kenaikan terjadi di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang belum pulih sepenuhnya dampak pandemi Covid-19. Akibatnya, pemenuhan pangan menjadi kendala besar.

Berikhtiar menghadirkan solusi dan akses pangan berkualitas dengan harga murah, ACT telah meluncurkan Operasi Pangan Murah beberapa waktu lalu dan kini terus meluas. Di Bantul misalnya. Warga menyambut baik Operasi Pangan Murah. Aksi yang digelar pada Jumat (5/11/2021) di Kelurahan Poncosari, Kecamatan Srandakan, memberikan manfaat ke puluhan keluarga.

“Ini bukan pertama kalinya Operasi Pangan Murah diadakan di Bantul. Sebelumnya, aksi serupa telah menyapa warga. Kali ini, sasaran utama penerima manfaat ialah janda, lansia dan warga prasejahtera. Mereka bisa membawa bahan pangan terbaik dari dermawan hanya setengah harga,” ungkap Dicky Fajar Saputra dari tim Program ACT Bantul.

Suwarni, salah satu penerima manfaat, mengaku senang bisa mendapatkan paket pangan murah dari Operasi Pangan Murah. Pangan senilai Rp100 ribu bisa dibawa pulangnya hanya setengah harga.

“Jarang ada pangan murah begini. Buat buruh harian kayak kami tentu sangat membantu,” ungkapnya.

Tak hanya di Bantul, Operasi Pangan Murah juga digelar di Salatiga melalui ACT Cabang Kabupaten Semarang, Kamis (4/11/2021). Aksi yang digelar di Kelurahan Gedongan, Kecamatan Tingkir, disambut meriah warga, khususnya para ibu.[]