Operasi Tahap II Dhesta Siap Dijalankan

Operasi Tahap II Dhesta Siap Dijalankan

Operasi Tahap II Dhesta Siap Dijalankan' photo

ACTNews, OGAN KOMERING ULU TIMUR – Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Selatan kedatangan salah seorang warga Ogan Komering Ulu Timur pada Selasa pekan lalu (5/2) Ia adalah Hermanto, yang hadir ke kantor ACT untuk menerima donasi sebesar lebih kurang 200 juta rupiah.

Penyerahan donasi ini diberikan oleh ACT  kepada Hermanto untuk biaya pengobatan anaknya, Dhesta Sandra (25). Donasi ratusan juta itu akan digunakan untuk proses operasi tahap kedua Dhesta yang bakal dilakukan di Negeri Gajah Putih, Thailand. Terkait jadwal operasi putrinya, Hermanto mengatakan hal itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hermanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang memberikan donasinya melalui penggalangan dana daring www.kitabisa.com. “Terima kasih kepada donatur, terima kasih kepada ACT yang telah menginisiasi penggalangan dana ini. Tak ada yang bisa saya balas, kecuali ungkapan syukur dan terima kasih,” ungkapnya, Selasa (5/2).

Perlu diketahui, Dhesta merupakan korban penyiraman air keras yang terjadi pada Juli 2017 silam. Hampir seluruh wajahnya hancur terbakar dan perlu menjalani operasi di Thailand. Keterbatasan biaya membuat beban tersendiri bagi keluarga Dhesta. Tiga tahap operasi harus dijalani, dan saat ini baru tahap pertama.

ACT melalui Kitabisa melakukan penggalangan dana untuk operasi tahap kedua Dhesta. Operasi untuk penarikan sturktur kulit dilakukan. “Kalau tahap ketiga nanti akan ada rekonstruksi hidung untuk mengembalikan bentuk wajah Dhesta seperti semula, tapi akan membutuhkan dana yang besar juga,” jelas Elly Sumantri dari Tim Program ACT Sumbar.

Ayah Dhesta bekerja sebagai sopir angkutan umum yang penghasilannya tidak menentu. Sedangkan saudara kembar Dhesta, yakni Dhesti, bekerja sebagai pegawai mini market. Kondisi ekonomi ini lah yang menjadi kendala pengobatan Dhesta jika tidak mendapatkan bantuan. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan