Orientasi Relawan MRI Jakut Batch 8, Upaya Menyelaraskan Langkah Aksi

Memiliki pemahaman yang sama terkait langkah aksi adalah hal yang penting. Sehingga orientasi relawan sebelum terjun ke lapangan adalah suatu keharusan.

orientasi relawan jakut
Suasana orientasi relawan di Kantor ACT Jakarta Utara. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA UTARA – Permasalahan kemanusiaan tidak pernah berakhir. Berbagai permasalahan yang muncul, terkadang tidak mendapatkan jalan keluar. Untuk menangani ini, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jakarta Utara kembali mengadakan Orientasi Relawan untuk Batch ke 8 di Kantor ACT Jakarta Utara, Ahad (21/11/2021).

Head of Volunteer Regional Jakarta Muhammad Albar juga narasumber acara tersebut mengatakan bahwa, isu kemanusiaan ada di kalangan masyarakat bawah. Sehingga relawan akan banyak berinteraksi dengan masyarakat untuk memberikan solusi permasalahan tersebut.

“Ketika ada masyarakat yang berkeluh kesah, dapat langsung direspons oleh teman-teman MRI. Jadi dapat mempermudah juga cepat memberikan solusi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Albar.


Head of Volunteer MRI Jakarta Utara Harun Ar Rosyid menjelaskan Orientasi Relawan MRI Jakut memiliki tujuan agar relawan memahami visi dan misi relawan. Juga alur koordinasi dan jalur komando para relawan, sehingga terjadi harmonisasi yang apik ketika aksi kemanusiaan di manapun khususnya wilayah Jakarta Utara.

“Alhamdulillah acara hari ini berjalan sukses, dan diharapkan seiring bertambahnya jumlah MRI Jakut para relawan dapat lebih profesional dan bijaksana dalam mengambil sikap ketika sedang terjun aksi.” Kata Harun.

Dalam orientasi kali ini sebanyak 36 relawan baru turut serta. Tahun ini, MRI regional Jakarta menargetkan 5.000 relawan.[]