PAKATI 96 TNI/Polri dan ACT Gelar Bakti Sosial di Yogyakarta

Selain di Jakarta dan Surabaya, PAKATI 96 TNI/Polri menggelar aksi kebaikan bersama ACT di Yogyakarta. Ratusan paket pangan hadir untuk warga prasejahtera.

Foto bersama PAKATI 96 setelah melakukan pendistribusian paket pangan di Yogyakarta. (ACTNews)

ACTNews, YOGYAKARTA Dalam rangka ulang tahun ke-25, keluarga besar Perwira Karier Angkatan Ketiga tahun 1996 (PAKATI 96) memperingatinya dengan berbeda. Selasa (15/6/2021), bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), PAKATI 96 membagikan paket pangan ke warga prasejahtera di DI Yogyakarta. 500 paket pangan didistribusikan sebagai bagian dari bakti sosial PAKATI 96.

Di Yogyakarta, bakti sosial dimulai dengan pelepasan armada bantuan dan gowes dari Kodim Yogyakarta menuju lokasi seremoni kegiatan baksos di Kelurahan Canden, Jetis, Bantul. Nantinya, distribusi bantuan pangan ini juga menyebar hingga Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul dan meluas hingga Klaten, Salatiga, Solo dan Semarang. Selain warga prasejahtera, bantuan ini juga akan diberikan ke keluarga anggota PAKATI yang sudah wafat.

Letkol Tjatur selaku Ketua Penyelenggara Bakti Sosial, menyatakan, kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun PAKATI 96 ini merupakan bentuk syukur kepada yang Maha Kuasa. “Kegiatan ini juga jadi wujud nyata membantu warga prasejahtera yang kini tengah mengalami kesulitan di tengah pandemi,” ujarnya.

Tidak hanya diselenggarakan di Yogyakarta, kegiatan Bakti Sosial PAKATI Berbagi ini diselenggarakan serentak di 5 wilayah lain, yakni Surabaya, Makassar, Medan, Cianjur, dan Jakarta. Kegiatan Ini merupakan rangkaian acara yang puncaknya akan diselenggarakan di Mabes TNI 19 Juni mendatang.

Kharis Pradana dari tim ACT DIY mengungkapkan, sangat senang bisa berkolaborasi bersama PAKATI 96 untuk meluaskan kebaikan. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, perlu adanya kolaborasi hebat mendampingi masyarakat. “Di dalam paket pangan yang dibagikan ada Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf yang merupakan produk kebaikan pengelolaan dana wakaf masyarakat,” jelasnya.

Ke depannya, Kharis berharap, bersama seluruh elemen masyarakat, khususnya TNI dan Polri bisa bersama-sama berkolaborasi dengan spirit Bersama Angkat Indonesia yang tengah ACT gaungkan. Karena di situasi pandemi seperti sekarang ini, uluran tangan dari demawan menjadi yang dinanti-nantikan.[]