Paket Gizi untuk Anak dan Ibu Hamil di Tangerang Selatan

Ikhtiar penuhi gizi anak terus berlanjut dari ACT. Kali ini, paket pangan gizi lengkap dibagikan ke ratusan anak dan ibu hamil di Tangerang Selatan.

Tim ACT Tangsel memotivasi dua anak penerima manfaat program Operasi Gizi Anak Indonesia untuk meminum susu. (ACTNews)

ACTNews, TANGERANG SELATAN – Siapa yang tidak miris tiap kali mendengar kabar ada kaum ibu bahkan anak mengalami kekurangan gizi atau bahkan gizi buruk. Hal ini pun lumrah ditemukan, khususnya bagi mereka yang sulit mengakses layanan kesehatan karena faktor ekonomi.

Sebagai lembaga kemanusiaan yang juga fokus pada pemenuhan gizi masyarakat, Aksi Cepat Tanggap pada Sabtu (26/6/2021) lalu menghadirkan paket makanan bergizi untuk 292 anak dan delapan ibu hamil di Sawah Baru, Tangerang Selatan. Lewat program Operasi Gizi Anak Indonesia, kebaikan ini tersalurkan.

Total 300 paket makanan bergizi lengkap dengan sayur, buah dan puding dibagikan ke anak dan ibu hamil. Paket makan ini memenuhi asupan gizi seimbang, seperti karbohidrat hingga protein. Selain itu, ACT juga membagikan 58,4 liter susu untuk mendukung kelengkapan gizi anak.

Program ini merupakan ikhtiar ACT untuk menekan angka dan potensi gizi buruk. Semua ini pun merupakan buah dukungan masyarakat yang disalurkan melalui ACT,” ungkap Kepala Cabang ACT Tangsel Agus Subandi.

Dalam aksi Operasi Gizi Anak Indonesia ini, ACT turut didukung ahli gizi dan perawat dari Puskesmas Sawah Baru. Sehingga, selain mendapatkan paket pangan, penerima manfaat juga diedukasi untuk pola hidup sehat.

Meski acara ini menghadirkan ratusan orang, tapi protokol kesehatan tetap diterapkan. Untuk itu, dalam pembagian paket pangan ini dibagi per sesi yang dibatasi hanya 20 menit. Sedangkan, penerima manfaat yang berhalangan hadir karena sakit, paket pangan diantarkan langsung oleh kader posyandu.[]