Paket Hidangan Akikah Sapa Ratusan Penyintas Longsor Sumedang

Global Qurban mendistribusikan paket sajian akikah dari amanah dermawan kepada ratusan penyintas longsor Sumedang pada Sabtu (20/02/2021).

global qurban aqiqah
Pendistribusian langsung hidangan akikah kepada para penyintas bencana. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Tim Global Qurban bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jawa Barat mendistribusikan paket makanan daging kurban akikah di Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat. Paket makanan tersebut dibagikan kepada ratusan penyintas longsor Sumedang pada Sabtu (20/02/2021).

Koordinator Program Global Qurban - ACT Jawa Barat Husen Nurochman, pendistribusian daging akikah tersebut merupakan implementasi program Global Qurban Aqiqah. “Penyembelihan dan pengolahan dilakukan sehari sebelumnya di kawasan Soekarno Hatta, kota Bandung, Jawa Barat. Barulah keesokan harinya olahan daging yang telah dimasak lengkap dengan nasi dan lauk pauk lainnya dibawa ke posko kemanusiaan ACT di Cimanggung, Sumedang. Paket makanan siap santap tersebut langsung dibagikan ke ratusan penyintas longsor yang masih bertahan di titik-titik pengungsian,” ujar Husen.


Budi Permana selaku pengelola posko kemanusiaan gabungan, termasuk di dalamnya posko kemanusiaan ACT, mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Global Qurban - ACT dan para dermawan yang masih peduli terhadap para penyintas longsor Sumedang. Begitu juga dengan Ustazah Jenab Siti Sobariah salah seorang warga terdampak longsor, di mana rumah dan madrasah miliknya roboh.

“Terima kasih sekali untuk Global Qurban - ACT dan donatur yang selalu peduli pada kami-kami di sini. Semoga apa yang disampaikan hari ini menjadi pahala dan membawa keberkahan,” ujar Jenab.

Husen turut mengajak kepada para dermawan yang ingin memberikan akikah terbaiknya kepada mereka yang membutuhkan melalui program Global Qurban Aqiqah. “Bagi sahabat dermawan yang ingin berbagi kebahagiaan atas kelahiran putra-putri tercinta kepada saudara-saudara prasejahtera atau korban bencana dapat menunaikannya bersama Global Qurban - ACT Jawa Barat melalui tautan Indonesia Dermawan. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di nomor Whatsapp 081 222 8888 67,” pungkas Husen. []